cara menghilangkan jerawat secara alami

Apakah ada cara efektif untuk mengobati dan menghilangkan jerawat secara alami??? 
Jerawat merupakan sebuah penyakit kulit yang tidak membahayakan,akan tetapi,seseorang yang memiliki jerawat pada wajahnya akan merasa kesal dan malu di depan publik karena adanya penyakit jerawat di wajah yang membuat penampilannya kurang menarik.

cara menghilangkan jerawat secara alami
menghilangkan jerawat
Pada umumnya,jerawat memiliki ukuran yang kecil dan meninggalkan noda hitam ketika jerawat itu sudah hilang,hal ini membuat sekalangan orang terutama wanita tidak ingin wajahnya berjerawat,dan tidak ingin wajah cantiknya itu ternodai oleh noda bekas jerawat yang tentunya akan membuat wajahnya kurang menarik.Tapi tenang aja, ada beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan dan membersihkan noda bekas jerawat tersebut,salah satunya dengan cara yang alami,sehingga tidak menimbulkan efek samping yang bahaya.
Sebelumnya kita kenali terlebih dahulu beberapa penyebab jerawat  tersebut.

Penyebab jerawat:
  1. Adanya iritasi kulit
  2. Sedang mengalami stress
  3. Adanya minyak berlebih pada wajah
  4. Kurang berolahraga
  5. Masa seorang anak menginjak dewasa(masa puber)
  6. Faktor keturunan
  7. Adanya penyumbatan lapisan kulit pori mati yang terinfeksi.
Ada dua tahapan untuk menghilangkan jerawat,yaitu cara menghilangkan jerawat dari luar dan cara menghilangkan jerawat dari dalam..

Tahap pertama yaitu cara menghilangkan jerawat dari luar.
  • Menggunakan bawang putih,
Bawang putih merupakan bumbu dapur yang sering digunakan para ibu untuk tambahan penyedap masakan,baw3ang putih juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat dan menghilangkan jerawat pada wajah,caranya: haluskan 2 sampai 3 bawang putih sampai benar benar halus dengan cara di tumbuk ataupun menggunakan blender,selanjutnya oleskan bawang putih yang sudah dihaluskan tadi pada wajah yang berjerawat,diamkan sekitar 10 menit lalu bersihkan menggunakan air putih yang bersih.
Lakukan cara ini secara rutin setiap 2-3 minggu.

  • Menggunakan madu alami
Madu merupakan cairan manis yang memiliki banyak sekali manfaat untuk pengobatan,salah satunya untuk menghilangkan dan mengobati jerawat pada wajah.Caranya: Oleskan madu secukupnya pada area wajah yang berjerawat,lakukan hal tersebut menggunakan kapas dan diamkan selama 15 menit,kemudian bersihkan wajah dengan air putih yang bersih,lakukan hal tersebut secara rutin.

Baca juga : Makanan penyebab munculnya jerawat

Nah, itulah beberapa cara Alami untuk mengilangkan jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukanlah treatment ini secara rutin agar jerawat cepat hilang dari wajah cantik Anda. Jika masih ada yang kurang jelas dan masih ada yang ingin di tanyakan, silahkan tanyakan saja dengan cara memberikan komentar Anda di bawah artikel ini. Terimakasih.

2 komentar:

  1. sama faktor kurang istirahat kyk begadang gan itu salah satu faktor jerawat juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar,,, di usahakan untuk cukup istirahatnya gan,

      Delete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.