cara merawat baterai handphone agar tahan lama dan tidak bocor


Selama ini sudah banyak sekali tentang bagaimana cara merawat baterai handphone agar tahan lama dan tidak bocor/ngedrop.Namun,ada beberapa cara yang mengharuskan untuk tidak menginstal aplikasi tertentu pada handphone tersebut,padahal aplikasi itu sendiri sangatlah penting untuk pengguna handphone tersebut.Lalu bagaimana cara yang tepat dan benar untuk merawat baterai handphone agar awet dan tahan lama,? Itu sangatlah mudah sekali untuk merawatnya,hanya saja perlu sedikit perawatan khusus supaya baterai handphone tersebut tetap awet dan juga tahan untu beberapa tahun kedepan,.
Untuk caranya sendiripun sangatlah mudah,jika kalian ingin baterai handphone tetap awet dan bisa tahan untuk beberapa tahun kedepannya,ikutilah cara-cara berikut di bawah.


  • Upayakan supaya jangan sampai daya baterai benar-benar kosong.
Jika indikator baterai pada handphone anda sudah memberikan peringatan bahwa daya baterai sudah waktunya di charger,secepatnya chargerlah dan hentikan sementara aktivitas di handphone anda,jangan gunakan handphone jika daya baterai baru terisi setengah dan belum 100% terisi secara penuh.Dan cabutlah jika indikator baterai sudah penuh,jangan biasakan mencharger hp berlama-lama,karena akan membuat baterai handphone anda bisa melembung.

  • Jangan letakkan handphone anda di tempat yang panas
Baterai akan cepat rusak dan bisa melembung saat keseringan di letakkan di tempat yang terlalu panas atau suhu panas,untuk menghindari hal tersebut,sebaiknya letakkan pada ruangan yang sejuk atau ber ase.

  • Jangan letakkan letakkan handphone anda dalam tempat yang dingin
Baterai bisa rusak karena suhu panas,dan baterai bisa rusak karena suhu yang terlalu dingin juga,sebaiknya jangan letakkan handphone kamu di tempat yang terlalu dingin,dan usahakan agar baterai tidak terkena air.

  • Jangan sampai baterai handphone anda terkena air
Apabila handphone anda terkena sedikit percikan air,itu akan membuat si baterai jadi rusak dan tidak lama lagi umur baterai handphone anda.Jika itu terjadi,sebaiknya langsung copot baterai handphone anda dan keringkan dengan kain kering,jangan memasangkan kembali baterai yang masih basah,karena bisa menimbulkan konsleting pada handphone anda.
  • Jangan mencharger baterai handphone terlalu lama
Banyak sekali orang yang berpikiran bahwa semakin lama mencharger baterai handphone,maka akan semakin lama juga kekuatan daya baterai tersebut,nah itu jangan sampai anda lakukan karena jika terlalu lama mencharger baterai akan membuat baterai menjadi melembung dan rusak

Itulah beberapa cara bagaimana cara yang tepat agar baterai handphone anda tetap awet dan tahan lama,ingatlah cara-cara di atas untuk mengantisipasi kerusakan pada baterai handphone anda.

Sekian tutorial tentang bagaimana cara merawat baterai handphone agar tetap awet dan tahan lama,semoga bermanfaat dan bisa membantu,terimakasih.


6 komentar:

  1. Nice info, selama ini menurut saya yg paling baik utk ngecas hp dalam keadaan off.

    ReplyDelete
  2. Thanks buat infonya, kalo misalnya sambil ngecas main hp boleh gak gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya jangan gunakan hp saat di charger,karena dapat menyebabkan ic powernya rusak.

      Delete
  3. pantes baterai ku boros , semalam di ces semalaman

    ReplyDelete
  4. Makasih buat tipsnya gan, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.