beberapa tahap yang harus kalian ketahui dalam membangun sebuah blog

Dalam membangun sebuah blog, anda harus mengetahui beberapa tahapan untuk membangun sebuah blog agar menjadi sebuah blog yang memiliki konten berkualitas dan disukai banyak pengunjung.
Dalam kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman saya tentang beberapa tahapan untuk membangun sebuah blog yang saya dapat dari sumber terpercaya http://www.lintasnesia.com/ dan akan saya berikan untuk kalian semua bagaimana membangun sebuah blog yang berkualitas dengan beberapa 
tahapan-tahapan berikut : 
  • Tahap Kertama dalam membangun sebuah blog adalah Dengan Menentukan Platform Blog Terlebih Dahulu.

Kesuksesan seorang bloger bukan hanya ditentukan dengan konten yang berkualitas dalam mengelola blog, namun jenis blog seperti apa yang dia kelola, mungkin anda tidak asing lagi dengan yang namanya Platform Blog bukan, dimana Platform Blog adalah sebuah ekstensi program web yang digunakan untuk memberikan informasi melalui internet.
Anda bisa memilih Platform Blog yang anda inginkan sesuai dengan kemampuan anda untuk mengelola blog tersebut. Mungkin anda dapat menggunakan platform blog dari blogspot yang dikelola oleh google sendiri atau bisa juga menggunakan platform wordpres, semua platform tersebut baik untuk digunakan jika anda sudah mengetahui beberapa kualitas dari setiap platform blog itu sendiri.

Dari awal ngebloging hingga sekarang ini saya tidak lepas dengan yang namanya blogspot, platform besutan google ini sudah menjadi seperti keluarga saya sendiri, dan berkat platform ini saya bisa berkreasi dan menghasilkan, karena saya mampu dan bisa mengelola blog dengan platform blogspot ini.

  • Tahap Kedua dalam membangun sebuah blog yaitu Menentukan Thema Blog.
Pada tahapan kedua ini memang sulit jika tidak sesuai hobi anda dalam dunia blogging untuk menentukan thema sesuai kriteria blog yang anda inginkan. Kemampuan membuat Thema atau Topik blog menjadi permasalahan para blogger dan kadang menjadi kendala dalam membangun sebuah blog yang berkualitas dan memiliki konten relevan.

Pemilihan Topik memang sukar, namun akan lebih bagus jika anda sudah tau akan hoby dan pengalaman anda, silahkan share bakat dan hoby anda dalam blog atau website, dan mulailah membangun tambang emas dengan blog yang anda buat.

  • Tahapan Ketiga dalam membangun sebuah blog adalah dengan Menentukan Tampilan Blog.
Untuk tahap yang ketiga ini sebaiknya anda memilih tampilan blog yang banyak disukai oleh pengunjung blog anda, setidaknya anda dapat mengunakan template yang ringan dan jangan terlalu banyak memasang widget yang tidak penting di dalam blog anda, karena jika terlalu banyak aksesoris akan membuat pengunjung anda malas untuk berkunjung dan membaca konten artikel anda.

Kemudian untuk saran warna template yang paling enak dibaca yaitu menggunakan tampilan template dengan tampilan warna sidebar biru tua dengan perpaduan warna putih, karena warna tersebut akan membuat pengunjung blog anda menjadi betah untuk membaca artikel sampai akhir dengan tampilan blog yang sejuk dan tidak melelahkan mata untuk membacanya.

  • Tahap Keempat dalam membangun sebuah blog adalah Menargetkan Pengunjung Blog.
Tahap yang keempat ini lumayan sulit, dimana sebelum anda melangkah ke pembuatan konten, anda harus tau target pengunjung blog anda nantinya siapa saja dan bagaimana membuat konten yang bagus dan berkualitas untuk mereka.

Alangkah bainya jika dalam pembuatan konten blog disesuaikan dengan kemampuan yang anda miliki, anda bisa menentukan target untuk pengunjung blog anda dengan mencari popular trend artikel di google trend.

Kemudian anda bisa menuliskan konten yang bisa tertarget, misalkan saya menulis konten dengan target pengunjung untuk umur 17-45 tahun, maka saya akan membuat konten dengan kebutuhan sesuai umur tersebut, sehingga pada tahapan keempat ini anda mampu untuk menargetkan pengunjung blog anda.

  • Tahap Kelima dalam membangun sebuah blog yaitu dengan Membuat Konten Yang SEO.
Pada tahap kelima ini anda harus membuat konten yang SEO Friendly, konten yang SEO Friendly akan menjadikan pembaca lebih percaya dan yakin dengan apa yang anda buat, konten yang berkualitas dan memiliki manfaat akan terlihat dengan cara penyusunan kata-katanya dan dari hasil yang telah diterapkan.


Sehingga banyak pengunjung blog anda tertarik, menyukai konten yang paling populer dan kemudian menjadikannya sebagai artikel di blog mereka. Untuk itu, pikirkan dan buatlah konten untuk blog anda sekreatif dan se SEO mungkin supaya konten yang anda buat di sukai banyak pengunjung.

Itulah beberapa tahapan yang harus kalian mengerti dan kalian ketahui untuk memulai
membangun blog yang berkualitas dengan beberapa tahapan-tahapan yang http://www.lintasnesia.com/ berikan, dan semoga bisa membantu anda dalam membangun sebuah blog supaya tidak salah langkah dan memiliki sebuah blog profesional dan berkualitas.

Terimakasih.

3 komentar:

  1. wah mantap gan udah ane terapin semua tuh wkwkwk,,

    ReplyDelete
  2. Hmm menurut saya beberapa poin di atas bisa saja opsional bagi sebagian orang, semua tergantung dari tujuan masing masing dalam membuat blognya. :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.