cara mudah agar artikel blog tampil di halaman pertama google

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi cara agar artikel blog dapat tampil di halaman pertama google. Caranya pun sangatlah mudah agar artikel blog bisa tampil pertama di halaman Google, cara ini saya dapatkan dari Sumber : http://caraneweb.blogspot.com/.

Baca juga : Penyebab blog ditolak Google AdSense


  • Pertama Yang Harus Anda Perhatikan Adalah Kecepatan Loading Blog


Nah, yang pertama ini jangan pernah anggap sepele kecepatan loading Blog, boleh saja jika anda membuat halaman blog dengan design dengan menarik dan bagus sehingga terlihat cantik dan disukai banyak pengunjung. Namun jangan dilupakan apa yang harus tetap difokuskan adalah kecepatan loading halaman Blog, lebih baik fokus saja dengan artikel, jika gak ada artikel cuman design blognya aja yang kren kan percuma.

Jika harus memilih mana yang harus diutamakan antara mempercantik halaman blog dan kecepatan loading halaman blog, tentu saja saya akan memilih untuk kecepatan loading katimbang design yang menarik. Karena kecepatan loading halaman blog merupakan salah satu yang harus diperhitungkan dalam algoritma atau mesin pencari google.

Semakin cepat loading halaman blog atau website, maka kesempatan untuk mendapatkan top ranking no 1 di halaman pertama google akan semakin mudah.


  • Artikel Hasil Buatan Sendiri
Jangan sekali-kali anda menCopas artikel milik orang lain, apalagi anda menCopas artikel blog orang lain yang dilindungi DMCA, pasti blog anda bisa dihapus tuh oleh Google. Untuk itu, buatlah artikel yang original dengan ide anda sendiri, karena artikel yang original itu sangatlah penting untuk blog anda, apalagi algoritme terbaru Google ini.

  • Daftarkan Blog Ke Webmaster Tools
Google Webmaster adalah sebuah perangkat atau alat bantu yang sudah disediakan oleh Google untuk mengoptimalkan sebuah blog ataupun website yang bisa di akses tentunya. Manfaat dengan mendaftarkan blog ke Google Webmaster adalah supaya lebih cepat terindex di mesin pencarian Google, dengan begitu, blog kita akan ramai pengunjung.

  • Panjang Artikel Minimal 1700 Kata  
Agar artikel tampil no 1 di halaman pertama Google adalah dengan menulis artikel setidaknya memiliki 1700 kata, dan itupun dengan ide anda sendiri. Mungkin aktivitas ini kurang disukai oleh sebagian besar para bloger yang ingin menulis artikel banyak dengan instan.

 Namun jika anda tahu keuntungannya membuat artikel dengan kata-kata yang panjang dan bermanfaat, anda sepertinya akan membuat artikel sepanjang mungkin dengan pemikiran ide anda sendiri dan bukan hasil Copas.

Banyak dari para blogger yang lebih memilih artikel dengan kata-kata yang pendek namun padat dan mudah untuk dipahami oleh pengunjung blog, tetapi perlu anda ketahui artikel dengan panjang kata terdiri dari 1700 kata atau lebih akan mudah untuk ditemukan di mesin pencarian Google.

Kaya akan kata kunci LSI dan mudah ditemukan dengan beragam kata kunci pencarian, artikel yang mudah untuk menduduki 10 besar hasil pencarian mesin pencari Google adalah artikel dengan 2000 kata atau lebih, apalagi kalau kita tambahkan teknik optimasi dengan baik, sudah bisa kita bayangkan bahwa artikel tersebut akan menjuarai dikelasnya. Keuntungan lain dari artikel yang memiliki lebih dari 2000 kata adalah Bounce Rate akan semakin baik dan artikel kita bisa di share ke beberapa media sosial.

  • Carilah Backlink Yang Berkualitas
Ini adalah faktor yang berperan untuk membuat artikel blog tampil di halaman pertama pencarian Google, salah satu faktor yang berperan dalam menentukan posisi sebuah halaman di mata mesin pencari google adalah Backlink, backlink dofollow yang diperoleh dari artikel relevan.

 Sebaiknya letaknya not sidewidee, atau letaknya di dalam artikel, serta sumber backlink memiliki pagerank yang tinggi. Semakin tinggi pagerank , maka semakin baik pula artikel anda di mesin pencari atau search engine Google, dan anda bisa mendapatkan halaman awal google.

  • Template Blog Seo Responsive
Sebuah blog dengan design yang responsive memungkinkan akan lebih mudah untuk di akses melalui media portable seperti HP, Tablet, Smartphone Android, dan semacamnya dengan tampilan blog yang sama ketika di akses melalui PC.

Google mengkategorikan bahwa design blog yang reponsive memiliki banyak kelebihan yang dapat meningkatkan trafik visitor, dan ini akan membuat blog dengan design yang responsive bisa menduduku posisi terbaik Serp.

Nah, mungkin cuman segitu saja ilmu tentang cara agar artikel blog tampil pertama di halaman google, semoga bisa menjadikan refrensi dan bermanfaat untuk anda semua.

Jika anda ingin mengajukan pertanyaan sesuai topik artikel di atas, anda dapat mengajukannya dengan cara berkomentar di kolom komentar yang ada di bawah artkel ini, saya akan berusaha untuk menjawab pertanyaan sesuai yang anda ajukan. Terimakasih.

24 komentar:

  1. wah tq gan infonya bermanfaat bgt buat blog saya yang sepi pengunjung

    ReplyDelete
  2. Setuju mas, pada dasarnya google lebih menyukai artikel yang kata kuncinya relevan dan juga info yang disampaikan banyak keunikan dengan yang lain. Sehingga mampu bersaing di serp.

    Saya sendiri menulis hasil dari mengolah berbagai sumber.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dunk gan,,, saya juga menulis artikel dari beberapa sumber

      Delete
  3. Bagus, boleh dicoba nih, kebetulan baru bikin blog, mungkin biaa cepet keindeks google pake cara agan

    ReplyDelete
  4. Bagus, boleh dicoba nih, kebetulan baru bikin blog, mungkin biaa cepet keindeks google pake cara agan

    ReplyDelete
  5. Tips sangat bermanfaat, ijin mencoba gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan gan dicoba tipsnya,, semoga aja bisa tampil di page pertama google

      Delete
  6. Replies
    1. silahkan gan klo mau coba, semoga berhasil.

      Delete
  7. mantap gan udah ane terapin semua nih, ditunggu artikel selanjutnya hhe

    ReplyDelete
  8. oke gan,,, ane tiap hari update artikel menarik kok gan..

    ReplyDelete
  9. keren banget nih artikelnya gan

    ReplyDelete
  10. keren banget nih artikelnya gan

    ReplyDelete
  11. maksih gan .. artikel nya keren jadi tau saya...

    ReplyDelete
  12. Sedoott,, nambah pengetahuan gan.. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,, silahkan, makasih atas kunjungannya

      Delete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.