inilah manfaat air rendaman beras untuk kesehatan dan kecantikan yang harus kamu ketahui

Biasanya setelah kita merendam beras, air cucian beras langsung kita buang dan tanpa kita sadari, ternyata air rendaman beras memiliki manfaat dan khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.Air bekas rendaman beras merupakan cara aman untuk mengatasi beberapa masalah kecantikan yang sering di alami oleh sebagian besar kaum wanita, tidak terpungkiri juga kaum pria.

Dengan memanfaatkan air bekas rendaman beras kita dapat menjaga tubuh secara Alami dan tanpa bahaya efek samping tentunya. Ini adalah beberapa manfaat dan khasiatnya air rendaman beras untuk kesehatan dan kecantikan.

Baca : Cara memutihkan kulit menggunakan ramuan tradisional

  • Sebagai masker wajah.
Air rendaman beras memiliki manfaat untuk masker wajah anda, air beras mengandung inositol yang mendukung pembentukan sel dan memperlambat penuaan dini. Untuk membuat masker dari bahan air rendaman beras ini pun cukup mudah, anda hanya perlu memotong paper napkin mirip dengan masker wajah.

Selanjutnya masukan air rendaman beras kedalam mangkok dan rendamkan paper masker tadi selama 10 menit. Peras paper masker dan tempelkan pada area wajah anda, diamkan selama 15 menit dan setelah itu bersihkan wajah anda menggunakan air dingin yang bersih. Rasakan kesegaran dan kelembutan wajah anda setelah melakukan masker wajah menggunakan air rendaman beras.

  • Perawatan rambut.
Selain bermanfaat sebagai masker wajah, air hasil rendaman juga memiliki manfaat untuk meenontrol kesehatan rambut. Kandungan proptein yang terdapat pada beras dapat menguatkan rambut anda dan juga untuk memperbaiki rambut yang rusak.

Sesudah anda berkeramas dengan shampo, selanjutnya cucilah rambut menggunakan air rendaman beras, kemudian biarkan selama beberapa menit, bilas menggunakan air bersih, lakukan hal ini secara rutin untuk perawatan rambut anda.

  • Untuk cuci muka
Manfaat dan khasiat dari air rendaman beras selanjutnya adalah sebagai air pencuci muka. Anda bisa memanfaatkan air rendaman bera untuk membersihkan wajah anda dari kotoran yang menempel dengan cara membasuhkan dan mencuci wajah andaa menggunakan air rendaman beras.

Menggunakan air rendaman beras secara rutin untuk mencuci muka ini dapat membersihkan dan memutihkan wajah anda secara alami, anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan wajah anda dengan mahal. Cukup memanfaatkan air rendaman beras anda sudah bisa merawat wajah anda.

Nah, itulah beberapa manfaat air rendaman beras untuk kesehatan dan kecantikan bagi tubuh anda. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar topik artikel ini, silahkan berikan komentar anda di bawah artikel ini. Terimakasih.

Tags. Manfaat air rendaman beras untuk kecantikan dan Kesehatan

7 komentar:

  1. wah baru tau ane gan, kapan2 mau coba tuh tipsnya wkwkwkwk

    ReplyDelete
  2. hahah kebanyakan kita semua pada ngebuang air keruh itu ya :D padahal banyak banget anfaatnya. ijin share supaya banyak yang tau

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,,, ane juga sering ngbuang hasil cucian itu,, ternyata manfaatnya banyak juga

      Delete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.