inilah manfaat sering bernyanyi bagi kesehatan

Bernyanyi merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan. Semua orang suka bernyanyi, baik di depan Umum maupun hanya di kamar mandi. Melalui nyanyian, setiap Orang dapat mengekspresikan dengan bebas dan lepas. Tak hanya menyenangkan, ternyata bernyanyi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Seperti yang dilansir oleh healthmeup.com, berikut ini adalah beberapa manfaat bernyanyi yang saya dapat dari Sumber: http://www.maskit.info/ Dan saya akan bagikan ke semua sobat RofiqMedia.




  • Manfaat Yang Pertama dari kegiatan bernyanyi ini adalah untuk Meningkatkan Energi.


Saat anda bernyanyi, tubuh akan mengeluarkan suatu hormon yang bernama endorfin. Hormon ini akan membuat seseorang menjadi lebih bersemangat dan berenergi, apalagi kalau bernyanyi sambil di dampingi Mbak PK, pasti akan lebih nikmat.

Sehingga tak saah jika anda sedang merasa tidak enak hati ataupun sedang kesal, cobalah untuk melampiaskannya dengan bernyanyi sepuasnya di tempat karaoke bersama Mbak PK.


  • Manfaat Yang Kedua yaitu untuk Menjaga Suara Tetap Ceria.


Bernyanyi memiliki manfaat lain yang sangat bagus untuk melatih pita suara pada Manusia. Pita suara yang dilatih terus menerus dengan cara bernyanyi ini akan membuat suara lebih nyaring dan jernih. Jika Anda ingin suara nyanyian menjadi lebih bagus, berlatihlah ubtuk bernyanyi secara terus-menerus.


  • Manfaat Yang Ketiga yaitu berguna untuk Menguatkan Otot.


Dengan bernyanyi, selain bermanfaat untuk membuat suara lebih jernih, manfaat lainnya yaitu akan merangsang sirkulasi dalam tubuh serta meremajakan otot-otot, terutama otot perut dan Diafragma. Selain itu juga bagus untuk kesehatan paru-paru karena seluruh otot di bagian dada hingga perut akan terus bergerak selama bernyanyi.


  • Meningkatkan Suasana Hati adalah manfaat dari bernyanyi Yang Ke Empat.


Jika anda sering bernyanyi, bernyanyi juga akan membantu anda terlepas dari stress dan penyakit lainnya karena hati anda akan merasakan senang saat bernyanyi. Hormon Endorfin akan membuat suasana hati anda menjadi stabil dan merasakan kelegaan.


  • Dan Manfaat Yang Terakhir dari seringnnya bernyanyi adalah bisa Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.
Enaknya Bernyanyi

Saat bernyanyi, aliran darah dalam tubuh anda akan meningkat dan kemudian terjadi yang namanya Oksidasi sel dalam tubuh. Alhasil, Imunoglobulin A dan Sel T dalam tubuh yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi ringan yang akan meningkat tajam, sehingga anda tidak mudah terserang penyakit.

Demikianlah informasi yang dapat saya berikan tentang Manfaat Bernyanyi Untuk Kesehatan.
Semoga bisa menginspirasi anda dan bernyanyilah dengan wajar, benyanyi akan lebih menyenangkan bila berada di tempat karaoke, apalagi di temani sama Mbak PK, pasti akan lebih nikmat.

Ajukanlah pertanyaan anda sesuai topik artikel ini, saya akan berusaha menjawab semua pertanyaan yang anda ajukan. Berkomentarlah di kolom yang sudah saya sediakan di bawah artikel ini. Terimakasih.

5 komentar:

  1. wah aq juga sering nyanyi gan hehehe emang hoby sih,, ternyata itu manfaatnya.

    nice posting

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan atas kunjungannya,,, semoga bermanfaat

      Delete
  2. salah satu tips kesehatan yang murah adalah dengan bernyanyi, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar itu gan,,, bernyanyi juga menyenangkan,,

      Delete
  3. Wah, kalau gitu , ogut nyanyi terus deh tiap hari...

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.