jangan lakukan kesalahan ini saat anda membuat artikel blog ! ! !

Selamat datang kembali sobat RofiqMedia yang setia mengunjungi blog kecil ini. Kali ini, saya akan memberikan informasi tentang beberapa kesalahan dalam membuat artikel blog, Informasi ini saya ambil dari sumber http://caraneweb.blogspot.com/ dan akan saya bagikan untu sobat RofiqMedia. 
Kesalahan Kecil Dalam Membuat Artikel
Dalam membuat artikel, biasanya kita sering kali melakukan beberapa kesalahan kecil yang tanpa kita sadari dapat merusak artikel yang baru saja kita selesaikan. Tentu saja, karena seorang Blogger pemula seperti saya ini belum menguasai dalam hal membuat artikel atau konten yang berkualitas.
Apa saja kesalahan saat membuat artikel di Blog ?

    kesalahan yang sering dilakukan saat menulis artikel
    nulis artikel dengan benar
  • Kesalahan Yang Pertama

Kesalahan pertama yaitu seringnya mengedit artikel yang sudah kita publikasikan tanpa mengecek kembali artikel yang baru saja kita buat, biasanya setiap selesai membuat artikel baru mereka tidak membaca ulang artikelnya, apakah ada kesalahan saat mengetik atau kurang memberikan beberapa informasi dan langsung mempublikasikannya.

  • Kesalahan Yang Kedua
Inilah kesalahan yang kedua saat menulis artikel, kesalahan ini sering dilakukan para Blogger pemula seperti saya ini yang seenaknya mengambil sumber gambar dari blog orang lain tanpa menyertakan link sumbernya.

 Memang dalam membuat artikel diharuskan untuk menggunakan gambar yang dapat menarik pengunjung blog, dengan gambar yang menarik, pastinya akan membuat pengunjung blog kita jadi penasaran  dan betah berlama-lama di Blog kita. Tapi jika anda menggunakan gambar dengan menyertakan link sumbernya, tidaklah apa-apa, karena anda secara tidak langsung sudah menghargai si pembuat gambar tersebut.

  • Kesalahan Yang Ketiga
Kesalahan yang ketiga ini mungkin sepele, karena tidak memberikan label yang jelas mengenai konten yang anda buat di dalam blog anda. Dalam membuat artikel dengan memberikan label sangatlah penting, karena berguna untuk memudahkan navigasi pengunjung blog anda untuk mencari informasi yang ada di dalam blog dan juga bisa memperindah tampilan blog anda.

Label juga menjadi sebuah navigasi Blog untuk pengunjung membaca artikel blog yang terkait dan memiliki pembahasan sama, dengan demikian akan meningkatkan Page View dan juga menurunkan bounce rate blog anda. Google AdSense juga menyarankan agar meletakkan artikel sesuai label yang sudah anda buat.

  • Kesalahan Ke Empat
Terlalu panjang menuliskan judul entri.Kesalahan yang keempat ini mungkin jarang anda lakukan, dan mungkin juga anda lakukan, yaitu terlalu panjang memberikan judul entri pada artikel anda. 

Jika ternyata anda sering menuliskan judul entri dengan kata-kata yang terlalu panjang dan tidak menarik pengunjung, maka buatlah judul entri dengan jumlah kata yang tidak terlalu panjang, cukup singkat, padat, dan bisa menarik para pengunjung untuk membaca konten anda.

Baca juga : Bisnis online paling mantap 2016

Sekian tentang kesalahan saat menulis artikel dari saya, semoga bisa membuat anda lebih teliti dalam membuat sebuah artikel blog, dan bisa menginspirasi anda bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas tanpa melakukan kesalahan-kesalahan di atas.

Ajukanlah pertanyaan yang ingin anda sampaikan kepada saya, tuliskan pertanyaan anda di kolom komentar yang ada di bawah. Berkomentarlah dengan sopan, saya akan menjawab setiap pertanyaan yang anda ajukan dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

6 komentar:

  1. wah keren infonya gan... (y) sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. apakah membuat artikel harus berkualitas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak harus berkualitas sih yang penting hasil karya sendiri. :)

      Delete
    2. Kalau bisa sih artikel berkualitas hasil karya sendiri

      Delete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.