ketahuilah cara memilih hosting dengan tepat

Untuk kesempatan pada hari ini, saya akan membahas artikel tentang Memilih Hosting Dengan Tepat.
Informasi ini saya dapatkan dari Sumber:http://www.xleza.com/.

Hosting adalah ibarat pondasi saat membangu rumah di dunia nyata, sedangkan di Dunia maya adalah tempat space, storage yang berada di Conten Managemen System. Hosting ini erat kaitannya dengan para peBlogger, tetapi banyak Blogger pemula seperti saya ini tertipu saat memilih dan membeli Hosting.

cara memilih hosting dengan benar
memilih hosting cerdas
Untuk itu, saya akan memberikan cara dan tips cerdas untuk memilih Hosting agar anda tidak tertipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Silahkan di simak sob.


  • Pilihlah Penyedia Hosting Terpercaya
Walaupun cara ini terbilang mudah, namun banyak sekali orang sulit untuk mencari penyedia Hosting. Saya tidak menyebutkan merk dari hostingnya, dan sata tidak bisa merekomendasikan hosting terpercaya. Silahkan agan cari sendiri hosting yang menurut anda terpercaya dan memiliki feedback positif, karena untuk mencegah adanya penipuan yang pasti bisa merugikan anda.

  • Kualitas Customer Service
Pada tahap ini anda harus memperhatikan betul satu layanan ini. Sangat diperlukan Customer Service yang fast respon dan tepat menanggapi permasalahan hosting anda. Karena setting hosting bisa jadi hal paling sulit untuk dilakukan blogger pemula seperti saya ini.

  • Baca Syarat Dan Ketentuan
Perhatikanlah terlebih dahulu sebelum anda membeli atau menggunakan hosting, jangan sampai hosting anda bermasalah karena melanggar satu Syarat Dan Ketentuan yang berlaku untuk penyedia layanan hosting ini. Agar anda lebih tahu, bacalah Syarat dan Ketentuan yang berlaku di dalam penyedia layanan hosting tersebut.

  • Jangan Tergiur Dengan Harga Yang Murah
Jika anda menemukan layanan hosting dengan harga yang tidak wajar untuk harga hosting semestinya, anda harus cek apakah penyedia layanan hosting tersebut memiliki feedback positif. Kemudian tanyakan juga kepada Cusomer Service apakah ada biaya tambahan yang menyusul, jika benar begitu, pilihlah penyedia hosting yang lain.

  • Jangan Tertipu Unlimited
Jangan tertipu dengan tawaran-tawaran Unlimited yang tertera di hosting. Terkadang unlimited space dibatasi oleh inode (jumlah file). Inode merupakan jumlah file terhitung yang telah diupload di hosting itu sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Syarat Dan Ketentuan yang berlaku sebelum anda memilih dan membeli hosting tersebut.

  • Full Data BackUP
Ini adalah syarat penting juga, untuk itu carilah penyedia hosting yang menyajikan full data backup. Ini dilakukan karena untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan pada file atau post di dalam hosting anda. Oleh karena itu, bacuplah data, file, postingan anda secara berkala. 

Jika file anda rusak bahkan hilang, anda bisa mengembalikan dengan merestore cadangan backup data terbaru milik anda.

  • Pilih Spech Hosting Yang Tngguh
Telah banyak penyedia layanan hosting yang merogoh kocek berlebih untuk memuaskan kebutuhan dengan asilitas hosting lebih baik, murah, dan berkualitas.

Tentunya, jika penyedia hosting memiliki komputer hosting bagus, anda bisa menikmati tambahan resource usage komputer yang berlebih dan anda juga bisa menambah space visitor lebih banyak.

  • Money Back Guarantee
Langkah ini bermaksudkan jika anda sudah membeli hosting tetapi anda merasa kurang nyaman menggunakan hosting di penyedia layanan hosting yang anda beli tersebut bisa menjadi solusinya. Carilah fasilitas ini jika anda masih pengguna newbie.

Nah, itulah artikel terbaru yang dapat saya berikan kepada sobat RoofiqMedia semua, semoga anda lebih jeli dan pintar dalam memilih hosting yang tepat agar tidak tertipu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Jika ada pertanyaan yang ingin diajukan kepada saya, berkomentarlah di kolom komentar yang tersedia di bawah artikel ini, sebelumnya terimakasih juga telah berkunjung di blog kecil ini. Terimakasih

3 komentar:

  1. Hmmm kalau saya dalam memilih hosting sih lebih menekankan pada costumer service, soalnya terkadang ada beberapa provider yang lama kalau membalas tiket. Mungkin karena dia melayani terlalu banyak orang ya. :3

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.