Cara Menghilangkan Ketombe Di Kulit Kepala

Cara menghilangkan ketombe di rambut dan kulit kepala dengan cara yang tepat banyak di cari oleh sebagian besar orang. Namun, ada yang lebih memilih cara instan untuk menghilangkan kotombe yang ada di rambut dan kulit kepala. Kali ini saya akan memberikan informasi untuk menghilangkan ketombe di kulit kepala secara Alami.

Beberapa penyebab munculnya ketombe antara lain kurangnya membersihkan kulit kepala, seringnya berpanas-panasan tanpa menggunakan tanpa penutup kepala, dan masih banyak lagi penyebab kulit kepala berketombe. Langsung aja disimak untuk cara menghilangkan ketombe di kulit kepala secara alami.

1. Gunakan Lemon

menghilangkan ketombe

Lemon yang sering kita gunakan untuk minuman dan penyedap masakan ini ternyata memiliki manfaat untuk menghilangkan ketombe yang ada di kulit kepala. Lalu bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan Lemon ? Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan perasan Lemon keseluruh bagian kulit kepala Anda sampai merata.

Biarkan selama 20 menit agar perasan Lemon tadi benar-benar meresap di kulit kepala Anda. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukanlah treatment ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu agar ketombe yang ada di kulit kepala Anda cepat hilang.

2. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Lidah Buaya

Siapa sih yang gak tau tanaman lidah buaya ini, tanaman yang memiliki duri di samping batangnya dan mempunyai Gel ini selain berguna untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan unuk obat penghilang ketombe.

Caranya, ambil satu batang tanaman lidah buaya segar dan ambil Gelnya secukupnya saja. Balurkan Gel lidah buaya tadi keseluruh bagian kulit kepala sambil di pijat-pijat sampai meresap sempurna, diamkan selama 20 kemudian baru di blas dengan air sampai bersih. Lakukan hal ini secara teratur agar ketombenya cepat hilang.

3. Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cuka Putih

Cuka putih yang sering kita jumpai di warung-warung makan, warung bakso dan lainnya itu selain berguna untuk campuran makanan, ternyata cuka putih bermanfaat juga untuk mengatasi masalah ketombe di kulit kepala.

Cuka ini akan membersihkan semua kulit kering yang ada di kepala Anda yang akan menjadi ketombe nantinya. Cara menggunakan cuka putih untuk menghlangkan ketombe yaitu dengan menyampur 1/2 cangkir cuka apel dengan 1/2 cangkir air hangat, kemudian balurkan keseluruh kulit kepala dan diamkan selama 9 jam lebih.

Setelah itu bilas dengan air bersih sampai bersih, lakukan treatment ini sebelum tidur dan bilas di pagi harinya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan ketombe cepat hilang dari kulit kepala Anda, maka lakukanlah cara ini secara teratur minimal 3kali dalam seminggu.

4. Gunakan Minyak Kelapa Murni

Minyak kelapa murin ini selain sebagai bahan untuk penggorengan, bermanfaat juga sebagai obat penghilang ketombe di rambut dan kulit kepala Anda. Selain bisa membuat kulit kepala Anda menjadi lembut, minyak kelapa murni ini bisa juga menghilangkan ketombe membandel yang ada di kulit kepala Anda.

Cara menggunakan minyak kelapa murni untuk menghilangkan ketombe adalah dengan membalurkan minyak kelapa murni itu keseluruh bagian kulit kepala sampai merata sempurna, diamkan sampai meresap sekitar 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin agar ketombenya cepat hilang.

Baca Juga : Penyebab Rambut Cepat Rontok Dan Cara Mengatasinya

Sebagai tambahan untuk cara alami menghilangkan ketombe di atas, sebaiknya banyak-banyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin B . Nah, jika Anda melakukan treatment di atas secara rutin, dipastikan ketombe yang ada di kulit kepala Anda akan hilang.

Jika masih ada yang kurang jelas dari artikel saya yang satu ini, silahkan ditanyakan dengan cara memberikan komentar  Anda di bawah artikel ini, secepatnya Admin disini akan menjawab pertanyaan yang Anda ajukan. Terimakasih.

11 komentar:

  1. mantap gan tipsnya wajib nerapin nih

    ReplyDelete
  2. perasan lemon memang paling ampuh gan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,, lemon banyak banget manfaatnya selain untuk minuman

      Delete
  3. Salam Friendly, nice tipsnya, boleh nih dicoba tipsnya kalau ada ketombe.. :)

    ReplyDelete
  4. Pakai lemon dioleskan di rambut bisa yak ? Baru tahu :3

    ReplyDelete
  5. Wah cocok buat ane soalnya banyak ketombe di rambu ane hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lakukan tretment ini secara teratur gan biar cepet ilang tu ketombenya

      Delete
  6. bisa dicoba nih gan, semoga berhasil

    ReplyDelete
  7. Sambil ikutan treatmen ini....
    Ikut share blog ya gan.
    http://birolamongan.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.