Cara Memasang Widget Like Fanspage Facebook Melayang Di Blog

Widget like fanspage facebook melayang saat ini adalah yang paling banyak di pasang pada blog-blog dan jarang meletakkan widget like fanspage facebook di sidebar, karena dengan meletakkan widget like fanspage facebook melayang di blog agan akan mempersimple tampilan blog Anda dan tentunya tidak memakan ruang di Blog Anda.

Apakah penting harus memasang widget like fanspage facebook melayang di Blog ? 

Tidak juga, Anda bisa memasang widget like fanspage facebook di blog Anda dengan tampilan melayang saat di buka ataupun bisa memilih widget like fanspage facebook yang di letakkan di sidebar atau di tempat lain pada Blog Anda yang di rasa pantas untuk di pasangi widget like fanspage facebook tersebut.

Lalu bagaimana cara memasang widget like fanspage facebook melayang pada Blog ?

Memasang widget like fanspage facebook melayang di blog sangatlah mudah untuk penerapannya, hanya dengan menambahkan scrip ke dalam widget Blog Anda. Silahkan di simak dengan baik tutorial saya tentang Cara memasang Widget like fanspage Facebook melayang di blog dengan mudah tanpa ribet.

widget like fanspage facebook melayang di blog

1. Login ke dalam Dashboard Blogger Kamu.

Setelah berada di Dashboard Blog, pilih "Tata letak".

2. Pilih dimana kamu akan meletakkan Scrip widget like FP melayang.

Setelah tadi Anda pilih Tata letak, akan muncul tampilan seperti ini, pilih letak yang Anda inginkan untuk meletakkan scrip Widget like fanspage facebook melayang di Blog. Pilih "Tambah Gadget".
tata letak widget

 3. Pilih HTML/Javascrip.

Akan terlihat tampilan seperti gambar di bawah, pilih saja "HTML/Javascrip" dengan menekan tombol + karena Kita akan meletakkan kode Scrip ke dalam Blog Anda.

4. Letakkan Scrip di bawah ke dalam kotak konten.

Copy+Paste Scrip di bawah ke dalam konten gadget Blog Anda. Lihat gambar agar lebih jelas, dan jika sudah ganti tulisan https://www.facebook.com/urlpagekamudisini dengan tulisan Url Link like Fanspage facebook kamu. Dan klik "simpan".
<style type='text/css'> /* Message Box */ #box-message { position:fixed !important; position:absolute; top:-1000px; left:50%; margin:0px 0px 0px -182px; width:300px; height:auto; padding:16px; background:#fff; font:normal Dosis, Georgia, Serif; color:#111; border:2px solid #333; -webkit-box-shadow:0px 1px 2px rgba(0,0,0,0.4); -moz-box-shadow:0px 1px 2px rgba(0,0,0,0.4); box-shadow:0px 1px 2px rgba(0,0,0,0.4); -webkit-border-radius:10px; -moz-border-radius:10px; border-radius:10px; } #box-message a.close { position:absolute; top:-10px; right:-10px; background:#fff; font:bold 16px Arial, Sans-Serif; text-decoration:none; line-height:22px; width:22px; text-align:center; color:#111; border:2px solid #333; -webkit-box-shadow:0px 1px 2px rgba(0,0,0,0.4); -moz-box-shadow:0px 1px 2px rgba(0,0,0,0.4); box-shadow:0px 1px 2px rgba(0,0,0,0.4); -webkit-border-radius:22px; -moz-border-radius:22px; border-radius:22px; cursor:pointer; } #twitterx { background: #EEF9FD; padding: 10px; text-align:center; border: 1px solid #C7DBE2; border-top: 0; } </style> <script type="text/javascript" src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.4.1/jquery.min.js"></script> <script type='text/javascript'> $(window).bind("load", function() { // Animate Top Value When Page Loaded Completed $('#box-message').animate({top:"50px"}, 1000); // Remove Mailbox When Close Button On Click $('a.close').click(function() { $(this).parent().fadeOut(); return false; }); }); </script> <div id='box-message'> <!-- HTML Start --> <center> <iframe src="//www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=https://www.facebook.com/urlpagekamudisini?ref=hl&amp;width=292&amp;height=258&amp;colorscheme=light&amp;show_faces=true&amp;border_color&amp;stream=false&amp;header=false&amp;appId=371524026202784" scrolling="no" frameborder="0" style="border:none; overflow:hidden; width:292px; height:258px;" allowtransparency="true"></iframe> </center> <!-- HTML End --> <a class='close' href='#'>&times;</a> </div>

Sekarang lihat hasilnya, mudah bukan cara memasang widget like fanspage facebook melayang di Blog, hasilnya pun juga keren.

Nah, jika Anda masih bingung dengan cara membuat widget like fanspage facebook melayang di blog pada tutorial di atas, silahkan tanyakan dengan cara memberikan komentar Anda di bawah Artikel ini. Terimakasih.

Tags. Cara mudah memasang widget Like Fanspage facebook melayang Di Blog

4 komentar:

  1. bagus sebenarnya tapi kadang menggangu pengunjung yang datang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih gan,, tiap kali refres muncul lagi walaupun pengunjung tersebut udah ngasih like

      Delete
  2. wah mudah ya cara prakteknya hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan di terapkan gan klo mau pake cara ini

      Delete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.