cara mengganti email di blog dengan mudah lengkap dengan gambar

Mengganti email adalah salah satu cara yang harus anda lakukan ketika akun gmail anda sudah tidak ingin digunakan lagi. Tapi bagaimana jika email tersebut sudah menjadi admin di blogger dan Anda ingin mengganti Admin blogger ke email baru Anda.

Sebelumnya, anda harus memiliki akun gmail yang baru untuk dijadikan sebagai Admin baru di blog Anda, silahkan baca : Cara mendaftar akun gmail dengan mudah

Anda bisa saja mengganti email blogger atau Admin di blog Anda dengan mengikuti langkah-langkah cara mengganti email blogger, cara mengganti Admin Blogger dengan membaca artikel saya ini sampai selesai.

Seratus ribu per hari dengan bisnis PPC AdSenseCAMP

Pertama, silahkan Anda masuk terlebih dahulu ke dasbhord blogger Anda, kemudian klik menu "Setelan Dasar". Kemudian klik tombol "Tambahkan Pengarang". Lihat gambar di bawah agar lebih jelas.



Kemudian, masukan email baru Anda yang ingin dijadikan sebagai Admin baru di blog Anda. Setelah itu silahkan klik tombol "Undang Pengarang". Lihat gambar agar lebih jelas.



Nah, sekarang buka akun gmail Anda yang baru saja di undang untuk menjadi pengarang. Buka pesan dari Admin blogger Anda yang dulu. Klik tombol "Terima Undangan". Lihat gambar agar lebih jelas.


Kemudian setelah Anda menerima undangan sebagai pengarang, silahkan anda masuk ke blogger. Saat ini akun gmail Anda yang baru sudah di tambahkan sebagai pengarang di akun gmail yang dulu.

Selanjutnya login lagi ke akun gmail Anda yang dulu, ubah akun gmail anda yang baru dari Pengarang menjadi Admin. Lihat gambar agar lebih jelas.


Setelah akun gmail Anda yang baru sudah berganti posisi menjadi Admin, akan terlihat tampilan seperti gambar di bawah. Selanjutnya Anda tinggal menghapus Admin dengan akun gmail yang dulu dengan menekan tombol x. Lihat gambar di bawah agar lebih jelas.



Dan, Anda telah berhasil mengganti akun email atau Admin di blog dengan akun atau Admin baru. Gampang bukan caranya ?,. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan anda tanyakan kepada Admin RofiqMedia dengan cara memberikan komentar anda di bawah. Admin secepatnya akan membalas pertanyaan yang Anda ajukan. Terimakasih.

10 komentar:

  1. itu penting banget gan buat jaga jaga suatu waktu akun kita di retas

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,, klo ane sih Admin di blog ane di buat 2 Admin dengan email kita sendiri yang berbeda. Untuk jaga-jaga aja

      Delete
  2. tutornya lengkap. makasi ya gan

    ReplyDelete
  3. I like your post. It is good to see you verbalize from the heart and clarity on this important subject can be easily observed... make money

    ReplyDelete
  4. I appreciated your work very thanks poker ace99

    ReplyDelete
  5. I am definitely enjoying your website. You definitely have some great insight and great stories. daftar pokerclub88

    ReplyDelete
  6. I finally found great post here.I will get back here. I just added your blog to my bookmark sites. thanks.Quality posts is the crucial to invite the visitors to visit the web page, that's what this web page is providing. Email List Collection

    ReplyDelete
  7. Thanks for the blog post buddy! Keep them coming... qq online

    ReplyDelete
  8. You finished a couple fine focuses there. I did an inquiry on the subject and discovered almost all persons will oblige with your online journal. https://xianggua77.com

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.