Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat adalah masalah yang sering dikeluhkan oleh sebagian besar orang tanpa terkecuali, memiliki jerawat di wajah adalah sesuatu yang tidak mengenakan terutama saat berada di depan publik, akan sangat malu rasanya jika aa jerawat yang hinggap di wajah Kita.

Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat ? Silahkan baca artikel aya sebelumnya tentang Cara alami untuk menghilangkan jerawat dan pada pertemuan kali ini saya akan berbagi treatment untuk menghilangkan bekas jerawat secara Alami.


Namun, sebelum kita membahas lebih lanjut untuk cara menghilangkan jerawat secara alami, anda wajib baca makanan penyebab jerawatan yang mungkin sering anda makan di setiap harinya. Dan sekarang mari di simak untuk cara menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam menggunakan bahan-bahan alami.
Bahan Alami Hilangkan Bekas Jerawat

1. Mengobati Bekas jerawat Dengan Putih Telur

Bahan alami yang satu ini adalah putih telur, putih telur yang sering kita manfaatkan untuk masakan ini ternyata memiliki manfaat lebih untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahan tradisional ini dikenal oleh pakar kecantikan sebagai bahan alami untuk mengencangkan kulit wajah yang kendor atau berkerutan. Putih telur juga bermanfaat unuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam pada wajah yang ada jerawatnya.

Cara melakukan tratment ini untuk menghilangkan bekas jerawat adalah berihkan kulit yang ada bekas jerawatnya sampai bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut, kemudian ambillah 1 butir telur, pecahkan dan pisahkan antara putih telur dan kuning telur kedalam wadah.

Ambil putih telur secukupnya, dan buatlah masker wajah menggunakan putih telur tadi. Biarkan sampai mengering sekitar 10 sampai 15 menit kemudian bersihkan wajah dengan menggunakan air dingin. Lakukan tratment ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar jerawat ataupun bekas jerawat cepat hilang dari wajah Anda.

2. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Ampas Teh

Ampas teh yang sering kita buang itu ternyata memiliki manfaat tersendiri yang sebagian besar orang belum tau manfaatnya. Manfaat dari Ampas teh tersebut adalah untuk menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam yang ada di wajah.

Ampas teh selain mengandung kadar antioksidan yang tinggi juga mampu menghilangkan noda bekas jerawat, caranya sama seperti cara di atas, pertama bersihkan terlebih dahulu wajah Anda agar tidak ada lagi kotoran yang menempel kemudian keringkan dengan handuk lembut.

Oleskan ampas teh ini keseluruh bagian wajah atau bagian yang ada bekas jerawatnya, biarkan selama 15 sampai 20 menit. Kemudian bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Untuk mendapatan hasil yang maksimal, maka lakukanlah treatment ini 2 sampai 3 kali dalam satu minnggunya agar bekas jerawat atau noda hitam di wajah cepat hilang.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu Asli 

Selain rasanya yang manis, madu kaya akan manfaatnya sebagai ramuan alami kecantikan eperti mengencangkan kulit wajah, menghilangkan jerawat dan masih banyak lagi masalah yang dapat di atasi dengan bahan alami Madu Asli.

Selain itu, Madu juga bermanfaat untuk obat penghilang bekas jerawat tau flek hitam di wajah. Caranya hanya dengan mengoleskan Madu Asli keseluruh bagian wajah yang ada bekas jerawatnya kemudian biarkan sampai mengering sekitar 20 sampai 25 menit. 

Selagi menunggu kering, anda bisa sambi mendengarkan lagu kesukaan Anda agar proses ini terasa ebentar. Setelah mengering kemudian basuh wajah Anda menggunakan air dingin yang bersih, bersihkan wajah anda sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang bagus maka lakukan hal ini secara teratur setiap 2 kali dalam seminggu agar bekas jerawatnya cepat hilang dariwajah Anda.

Nah, ketiga bahan dan cara di atas sudah cukup untuk menghilangkan bekas jerawat secara Alami yang tanpa mengeluarkan modal besar untuk membeli obat di toko. Semoga cara  di atas bisa membantu menghilangkan jerawat serta bekas jerawat yang ada pada wajah Anda.

Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan Anda tanyakan saja dengan cara memberikan komentar di bawah artikel ini. Terimakasih.

10 komentar:

  1. nice share gan, ada bekas jerawat nih dimuka. mau coba deh siapa tau beneran hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan gan dicoba aja,, semoga aja ilang gan bekas jerawatnya

      Delete
  2. Wah mantap nih makasih atas tipsnya :D

    ReplyDelete
  3. bagus gan artikelnya saya juga sering cari artikel ini untuk.. saya sendiri hhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,, saya juga gitu,, makasih atas kunjungannya gan Adam.

      Delete
  4. hadeh nih numpuk bekas di muka wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake treatment di atas gan,, semoga aja bisa ilang tuh bekass jerawatnya.

      Delete
  5. yang madu asli udah pernah ane coba gan,

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus gan,, sip,, lebih baik pake madu asli gan klo buat perawatan wajah itu

      Delete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.