Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Bagi yang memiliki penyakit Diabetes memang sangat menyiksa, karenadengan adanya penyakit ini kita dibatasi dalam kegiatan sehari-hari. Diabetes atau sering disebut kencing manis adalah penyakit yang sangat berbahaya bagi si penderitanya.

Lalu bagaimana cara mengobati penyakit diabetes ? Ada banyak sekali metode pengobatan untuk mengobati penyakit diabetes ini, tapi kali ini saya ingin memberikan informasi tentang cara mengobati penyakit diabetes dengan pengobatan Alami dan tanpa menggunakan Obat-obatan.

Tapi sebelumnya kita harus kenali terlebih dahulu tipe gejala penyakit diabetes tersebut, penyakit Diabetes memiliki 2 tipe gejala diantaranya :

Diabetes tipe 1 :


  • Rasa haus yang sering
  • Sering kencing
  • Kelelahan 
  • Mual
  • Muntah
  • Berat badan yang terus turun, namun selera makan terus tinggi.
Diabetes tipe 2 :

  • Sering buang air kecil terutama pada waktu malam hari
  • Cepat sekali merasa lapar dan haus
  • Gampang lelah
  • Sering ngantuk
  • Penglihatan kabur
  • Gatal-gatal pada kelamin bagian luar
  • Gairah seksual menurun dan cenderung impotensi
  • Jika tekena infeksi sembuhnya akan lama
  • Sering kesemutan pada bagian kaki dan tangan
  • Berat badan menurun dengan cepat tanpa usaha apapun
obat alami diabetes
Obat Alami Diabetes

Cara mengobati penyakit diabetes secara Alami.

1. Menggunakan Daun Kemangi.

Daung kemangi merupakan jenis tumbuhan yang sering kita gunakan untuk lalapan saat kita makan atau sebagai pengharum ruangan ini ternyata memiliki khasiat untuk mengobati penyakit Diabetes. Di dalam daun kemangi terdapat kandungan yang bermanfaat untuk membantu proses sekresi insulin.

Hal ini sangatlah baik untuk si penderita penyakit diabetes karena secara perlahan kandunan glukosa dalam tubuh akan kembali secara normal. Cara mengatasi penyakit diabetes dengan menggunakan daun kemangi pun sangat mudah untuk Anda lakukan di rumah, cukup dengan menjadikan daun kemangi sebagai lalapn saat Anda makan sudah bisa mengobati penyakit diabetes ini.

2. Tanaman brotowali.

 Sebagian masyarakat pasti banyak yang tidak menyukai tanaman yang satu ini karena rasanya yang sangatlah pahit saat menyentuh lidah dan serasa rasa pahit itu tidak mau hilang dari lidah kita. Akan tetapi dari rasanya yang sangat pahit tersebut ternyata tanaman brotowali ini bermanfaat juga sebagai obatpenyakit diabetes.

Cara membuat ramuan dengan bahan tanamab brotowali yaitu dengan 10 cm batang brotowali yang sebelumnya telah dibersihkan sampai bersih, tambahkan akar pepaya lalu rebus keduanya. Tunggu sampai masak kemudian angkat dan biarkan sampai dingin, setelah dingin barulah ramuan tadi diminum.

3. Bawang.

Bawang sering kita jumpai di dapur masak dan di pasar-pasar, bawang sering digunakan untuk bumbu masakan dan penyedap masakan. Baang juga berkhasiat untuk mengobati penyakit diabetes, tapi bawang yang dimaksud adalah jenis bawang putih dan bukan bawang merah.

Bawang putih memiliki kandungan yang dapat menurunkan kandungan gula dalam darah tubuh, selain itu jugabisa untuk memperbaiki sistem kerja pankreas sehingga pankreas menghasilkan insulin dan dapat bekerja secara maksimal. Cara mengobati penyakit diabetes dengan menggunakan bawang putih yaitu dengan sering makan bawang putih atau sebagai lalapan pada saat makan.

4. Daun Salam.

Daun salam selain sebagai pelengkap bumbu masakan, ternyata bermanfaat juga sebagai obat penyakit diabetes. Daun yang memiliki aroma harum ini memang sangat banyak dijadikan sebagai bahan masakan. Lalu apakah bisa daun salam ini dijadikan untuk mengobati penyakit diabetes ? Tentu bisa.

Cara mengobati penyakit diabetes dengan menggunakan bahan daun salam adalah dengan menyiapkan 8 hingga 16 lembar daun salam kemudian cuci daun salam tersebut sampai bersih. Setelah bersih selanjutnya tambahkan dengan 3 gelas air dan rebus hingga mendidih.

 Diamkan hingga air tersisa satu gelas saja dan diamkan terlebih dahulu biar dingin kemudian remas dan saring. Setelah itu minumlah ramuan tadi 2 kali sehari sampai kadar gula darah anda menurun secara efektif.

5. Gingseng.

Sejak zaman dahulu gingseng sudah dipercaya untuk menurunkan kadar gula. Gingseng dapat juga untuk meningkatkan reseptor insulin dalam tubuh, dan dapat juga untuk menjaga stamina tubuh menjadi segar dan tetap fit.

Gingseng menjadi salah satu obat yang digunakan oleh masyarakat cina dan sampai saat ini gingseng menjadi ramuan yang populer untuk mengobati beberapa jenis penyakit seperti penyakit diabetes ini. Caranya dengan mengkonsumsi minuman gingseng secara rutin setiap hari sampai kadar gula darah dalam tubuh menurun secara efektif.

6. Lidah Buaya.

Lidah buaya dipercaya mampu untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut, selain itu juga bermanfaat untuk mengobati penyakit diabetes. Karena Tanaman lidah buaya ini memiliki kandungan getah bening yang dapat berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh Anda.

7. Fenugreek Atau Klabet.

Mungkin sebagian besar masyarakat tidak banyak yang tahu tentang tanaman yang satu ini, karena tanaman fenugreek atau klabet ini bukan berasal dari negara Indonesia, tanaman ini berasal dari india yang berfungsi untuk menambah cita rasa pada masakan dapur.

Selain digunakan sebagai bumbu dapur, tanaman ini juga berguna untuk mengobati penyakit diabetes, klabet dapat mengontrol kadar glukosa darah dan sedah terbukti secara ampuh untuk mengobati penyakit diabetes. Hanya dengan mengkonsumsinya secara teratur kadar glukosa dalam tubuh Anda akan menjadi menurun secara efektif.

Baca Juga : Cara memperbesar Payudara Dan memperkencang secara Alami

Itulah beberapa bahan Aalami yang mampu mengobati penyakit diabetes secara Alami, dan tanpa menggunakan bahan obat-obatan terlarang yang justru akan memperparah penyakit diabetes tersebut. Semoga tulisan-tulisan ini dapat membantu Anda untuk mengobati penyakit diabetes ini. 

 Jika masih ada yang kurang jelas dan ingin ditanyakan, silahkan berikan komentar Anda di bawah artikel ini, Admin akan menjawab pertanyaan Anda secepatnya. Terimakasih.

3 komentar:

  1. wah mantap nih tipsnya sangat bermanfaat sekali bagi yang menderita diabetes

    ReplyDelete
  2. kalo cara mengobati dengan lidah buaya gimana gan? depan rumah ane banyak banget nih

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.