cara mudah mengatasi Smartphone Android yang lemot tanpa aplikasi

Android merupakan sebuah smartphone yang sangat banyak di gunakan oleh sebagian besar masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Smartphone Android ini memiliki banyak sekali fungsi dalam kehidupan sehari-hari kita, tapi apa jadinya jika Smartphone Android yang kita miliki kinerjanya tidak maksimal atau lemot dan bahkan sering terjadi hang. Pada kesempatan ini, saya akan berbagi trik cara mengatasi hp android yang lemot tanpa perlu menginstal sebuah aplikasi untuk mengatasi hp android Anda yang lemot.

android lemot


1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Perlu.

Terlalu banyak Aplikasi yang di pasang pada Android akan berdampak buruk pada kinerja Smartphone Android itu sendiri, terkadang kita sering menginstal Aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu penting untuk di gunakan dan hanya di gunakan sekali pada waktu itu saja.

Jika Smartphone Android Anda memiliki sebuah aplikasi yang sangat banyak dan tidak terlalu penting untuk Anda, sebaiknya uninstal atau copot Aplikasi tersebut di Smartphone Android Anda sekarang. Dengan menguninstal beberapa Aplikasi yang ada, akan bisa membuat Android Anda semakin optimal dalam menjalankan kinerjanya.

2.Matikan Live Walpaper.

Salah satu penyebab hp Android Anda melambat adalah mengaktifkan atau memakai live walpaper, dengan mengaktifkan live walpaper maka kinerja Android kurang maksimal karena terlalu berat menjalankan live walpaper.

Jika Smartphone Android Anda menggunakan walpaper animasi atau live walpaper, alangkah baiknya jika Anda me nonaktifkan fitur ini agar kinerja Android lebih maksimal dan tidak lemot saat di gunakan. Sebaiknya gunakanlah walpaper biasa dengan gambar yang Anda suka.

3.Copot Widget Yang Tidak Penting.

Widget yang terlalu berlebihan di Android Anda juga berpengaruh pada kinerja Android itu sendiri, sehingga jika Android terlalu banyak di pasangi widget akan membuat Android tersebut menjadi lemot dan berat pada systemnya. Widget memang sangat menarik jika di pasang pada Smartphone Android, tapi jika terlalu banyak memasangnya akan memperlambat kinerja Android Anda.

Solusinya agar Hp Android Anda tidak lemot lagi yaitu dengan melepa widget yang tidak terlelu penting, dan jangan berlebihan memasang widget pada Smartphone Android Anda.

4.Jangan Menjalankan Aplikasi Secara Bersamaan.

Terkadang, kita sering menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan dan jika terlalu sering dan dalam waktu yang lama juga aan memberikan efek berat atau lemot pada Android Anda. Menjalankan game dan menonton video misalnya, Android akan kesulitan memproses dua kinerja dalam waktu yang bersamaan, alhasil Hp Android Anda akan lemot.

Sebaiknya jangan menjalankan Aplikasi secara bersamaan agar kinerja Android tetap maksimal dan tidak lemot saat menjalankan Aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cara merawat Baterai Android agar tahan lama dan tidak Bocor

Cara mengatasi Android lemot tanpa Aplikasi
Nah, sepertinya trik itu cukup untuk mengatasi hp Android yang lemot dan tanpa menggunakan Aplikasi. Gunakanlah Android Anda secara bijak dan jangan berlebihan agar kinerja Android tetap maksimal sehingga Android Anda tidak lemot lagi. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan di tanyakan kepada Admin RofiqMedia dengan cara memberikan komentar Anda di bawah artikel ini. Secepatnya Admin disini akan menjawab pertanyaan yang Anda ajukan. Terimakasih.

9 komentar:

  1. bagus gan artikelnya sangat bermanfaat bagi yang punya hp hehe

    ReplyDelete
  2. mantap gan langsung ane terapkan nih, sangat bermanfaat sekali nih artikel hhe ^_^

    ReplyDelete
  3. Ada cara lain? Semua sudah dialkukan tapi tetep aja lmt T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba reset ke pabrikan aja gan,, back up dulu data2 yang penting,, moga bisa membantu

      Delete
  4. Makasih atas informasinya gan sangat membantu.. :)

    ReplyDelete
  5. Wih bagus banget gan tutorialnya sangat membantu sekali

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.