Dampak Negatif Dan Positif Tidur Larut Malam

Tidur bagi setiap orang merupakan salah satu aktivitas yang wajib dilakukan agar kondisi Tubuh tetap sehat dan tidak mudah ngantuk karena kurangnya tidur. Tidur sendiri sangat baik untuk kesehatan organ-organ tubuh seperti mata, badan, kaki dan lainnya karena akan merileks kan tubuh hingga badan terasa enak untuk di ajak beraktivitas sehari-hari. Tanpa tidur yang cukup, maka kondisi tubuh Anda kurang maksimal untuk melakukan aktivitas sehari-hari Anda.

Dampak negatif tidur larut malam

Apasaja sih dampak Negatif dan Positif jika tidur larut malam ? Sillahkan disimak dengan baik artikel ini sampai selesai agar Anda tahu manfaat dan juga kerugian jika Anda tidur terlalu larut malam bagi kesehatan tubuh Anda.

Dampak Negatif yang akan ditimbulkan jika tidur larut malam adalah.

1. Konsentrasi Akan Berkurang

Pernahkah Anda tidur sampai larut malam ? apa yang Anda rasakan di pagi harinya ? pasti Anda akan merasa kurang konsentrasi pada saat melakukan pekerjaan Anda sehari-hari atau tidak fokus pada penjelasan guru saat kegiatan mengajar di sekolah.

2. Gairah Seks Menurun

Mungkin hal ini sering di alami oleh Pasutri yang sering tidur sampai larut malam, jika sering tidur larut malam maka gairah seks Anda akan menurun dan rasanya hanya ingin tidur dan tidur.

3. Berdampak Pada Kesehatan

Jangan jadikan kebiasaan tidur sampai larut malam untuk Anda, karena akan berdampak pada masalah kesehatan tubuh Anda. Jika kurang tidur secara terus menerus akan menimbulkan munculnya gangguan kesehatan seperti :

  1. Tekanan darah tinggi
  2. Penyakit jantung
  3. Diabetes
  4. Stroge
  5. DLL
Maka untuk menghindari munculnya penyakit tersebut yang dikarenakan kurangnya waktu tidur, sebaiknya tambah jam tidur Anda dan usahakan jangan tidur sampai larut malam jika tidak ingin penyakit tersebut datang di tubuh Anda.

4. Sering Lupa

Jika Anda pelupa / sering lupa menaruh barang atau mengingat-ingat sesuatu, maka hal tersebut terjadi karena Anda sering tidur sampai larut malam. Hal ini sudah terbukti oleh sebagian besar orang termasuk saya, saya sering tidur larut malam karena menonton film di Tv dan dampaknya adalah saya menjadi seorang yang pelupa. 

Itu dibuktikan saat saya lupa menaruh kunci motor pada pagi hari saat mau berangkat ke sekolah, padahal kunci motor itu sudah ada di genggaman tangan saya. Hal yang sangat memalukan bukan jika hal sekecil seperti ini terjadi di depan umum, akan terasa malu sekali pastinya.

Adapun dampak Positif sering tidur sampai larut malam adalah seperti yang dijelaskan Para peneliti dari University of Madrid meneliti hampir seribu orang remaja dan menemukan bahwa orang yang sering tidur sampai larut malam lalu bangun siang memiliki beberapa kualitas yang lebih tinggi dibanding yang tidur lebih awal dan bangun lebih pagi, terutama untuk aspek kepintaran, analitis, dan penalaran.

Orang yang sering tidur sampai larut malam dan bangun siang cenderung memiliki sifat yang kreatif, seniman, seperti halnya saya yang kreatif untuk membuat hal-hal baru yang menyenangkan.

Itulah beberapa dampak negatif dan positif terlalu sering tidur sampai larut malam yang akan ditimbulkan pada kesehatan tubuh Anda. Jika masih ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan saja dengan cara memberikan komentar Anda di bawah artikel ini. Secepatnya saya akan membalas komentar yang Anda ajukan. Terimakasih atas kunjungannya.

18 komentar:

  1. Salam Friendly, jadi takut juga ya lihat dari dampaknya, harus mengatur waktu, karena waktu adalah uang.. :)

    ReplyDelete
  2. Saya insom juga nih, bang. Dan entah kenapa setiap kali saya bangun dari tiduran mata saya suka kunang2 itu kira-kira kenapa ya bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bisa terjadi karena kurang tidur mungkin gan

      Delete
    2. tapi temen2 senasib yang sama-sama insom kaya ane nggak punya gejala yang sama kaya ane bang... Apa itu gejala dari penyakit lain ya?

      Delete
  3. Replies
    1. iya tuh gan wahyu,, saya klo tidurnya kemaleman jga muah capek

      Delete
    2. Lihat dari dampaknya buat kita improvisasi memanfaatkan waktu

      Delete
  4. Wah ternyata bahaya juga ya jika selalu tidur larut malam, makasih atas informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,, bahaya,, klo bisa jangan terlalu malem tidurnya

      Delete
  5. ane kalo terlalu kesiangan kepala pasti sakit tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu disebabkan karena kurang tidur gan,, dan juga tidur kemaleman

      Delete
  6. nah samaan kita gan, gara2 tidur mlm malah jadi pelupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus segera di perbaiki nih car tidurnya,, nanti pelupa nya jadi tambah parah kan repa tidurnya,, jangan terlalu kemaleman gan klo bisa

      Delete
  7. dampak positif nya mana coeg :v

    ReplyDelete
  8. hahaha keren gan. jadii tambah pengetahuan nih

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.