Kebijakan Adsense Panduan Pemula

Google Adsense. Berharap semua yang berpartisipasi di Adsense dapat merasakan kemitraan yang lama an sukses Bersama Google. Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, Anda harus mempelajari terlebih dahulu kebijakan program Adsense yang lebih mendalam lagi. Semakin banyak kebijakan program Adsense yang Anda ketahui, maka semakin besar pula kemungkinan semua situs dan laman tempat dimana Anda menampilkan iklan Google mematuhi sepenuhnya kebijakan tersebut.

Untuk memulai, Google Adsense telah menyoroti beberapa kebijakan yang paling penting dan yang sering kali dilanggar di bawah ini. Aturan sederhana brikut belum mencangkup seluruh daftar kebijakan Adsense. Akan tetapi dengan mengikuti turan tersebut, Anda akan terbantu dalam menjaga Akun Anda tetap mematuhi kebijakan yang diberikan dari Google Adsense.

kebijakan google adsense
Kebijakan Google Adsense


Klik Dan Tayangan.

Pakar Adsense membantu dengan cermat klik dan tayangan pada iklan Google, menggunakan sistem otomatis seta tinjauan manusia guna melindungi kepentingan Anda dan kepentingan pengiklan di Google Adsense itu sendiri.

Adsense melakukannya agar dapat melindungi pengiklannya dari peningkatan biaya yang tidak semestinya. Berikut ini aalah beberapa cara untuk membantu Anda untuk memastikan bahwa situs Anda menghasilkan lalulintas dengan kualitas tinggi.

1. Jangan Klik Iklan Google Anda Sendiri.

Mengeklik iklan Google sendiri merupakan salah satu dari kebijakan-kebijakan Google Adsense yang harus Anda taati agar tidak terkena sanksi pelanggaran.

2. Jangan Meminta Siapapun Untuk Mengklik Iklan Google Anda.

Jangan pernah Anda untuk menyuruh teman atau siapapun untuk mengklik iklan Google Anda, karena Dilarang keras menganjurkan pengguna untuk mengklik iklan Google Anda, baik menyuruhnya secara langsung maupun tidak langsung, jadi terserah pengguna tersebut untuk mau mengklik iklan Google Anda ataupun Tidak mengklik iklan Google Anda.

Pengguna semestinya hanya mengklik iklan Google karena tertarik dengan layanan yang diiklankan, bukan untuk meningkatkan pendapatan situs Anda sendiri karena suatu alasan atau untuk mendapatkan hadiah untuk mereka sendiri.

3. Pilih Lokasi Iklan Anda Dengan Cermat.

Pilih lokasi iklan dengan cermat artinya penayang tidak boleh menggunakan trik atau praktik penipuan untuk mendapatkan klik yang tidak disengaja pada Iklan. Pastikan letak posisi iklan anda pada posisi yang tepat di situs Anda, dan jauh dari elemen interaktif.serta jangan meniru konten di sekitarnya dan tidak ditempatkan pada judul yang menyesatkan.

Berikan ruang yang memadai antara iklan dan kontrol laman. Misalnya pada situs yang berisi game, hindari menempatkan iklan terlalu dekat dengan kontrol game. Google Adsense menyarankan jarak minimum 150 piksel antara pemutar flash dan iklan.

Jangan tempatkan iklan konten pada laman interstisial, antarmuka game, atau situs dengan pengaliran video. Jika Anda ingin mendapatkan penghasilan dari pengaliran video atau antarmuka game dengan hamparan, dan aliran, atau interstisial, silahkan lihat Adsense untuk video dan Adsense Untuk game.

4. Perhatikan Bagaimana Situs Anda Di Promosikan.

Anda sebagai penayang harus berhati-hati bila membeli lalulintas atau menyiapkan kampanye Iklan dengan pihak Ketiga. Sebelum mengadakan kontrak dengan jaringan Iklan, Anda harus memastikan bahwa mereka tidak akan pernah menampilkan situs Anda di munculan atau sebagai hasil dari tindakan yang dilakukan aplikasi perangkat lunak.

Harap perhatikan juga bahwa penayang yang menggunakan iklan Online jenis apa pun harus mematuhi pedoman mutu laman landas Google.

5. Gunakan Google Analitics.

Jika Anda belum tahu apa itu Google Analitics dan belum menggunakannya, sebaiknya pasang Google Analitics untuk lebih memahami dan mengoptimalkan lalulintas situs Anda. Dengan mengetahui dari mana lalulintas situs Anda berasal, Anda akan sangat terbantu dalam mengoptimalkan situs Anda.

-.Pedoman Konten.-

Penayang bertanggung jawab Atas konten pada setiap laman yang Menampilkan Iklan mereka, bahkan jika Iklan itu dibuat oleh Orang lain, seperti pada Situs yang berisi konten buatan Pengguna.

6. Pembatasan Konten Berlaku Untuk Laman/Situs Yang Menampilkan Iklan Gogle.

Iklan Google tidak boleh ditampilkan bersama jenis Konten yang dilarang Oleh Kebijakan program Google Adsense, termasuk konten khusus Dewasa atau Vulgar, terkait Perjudian, dilindungi Hak Cipta, Kekerasan , atau konten yang mengandung Kebencian. Anda wajib memastikan bahwa semua laman telah mematuhi Kebijakan ini.

7. Buat Konten Dengan Unik Dan Relevan.

Google akan mengambil tindakan terhadap Domain yang tidak memberi nilai tambah kepada pengguna. Dengan Memahami Pedoman Webmaster Google, Anda akan dipaparkan pada beberapa praktik terbaik dari penayang yang sukses, termasuk :

  • Berfokus Pada Konten.
Buatlah konten yang relevan dan ringkas, karena menempatkan katakunci yang berlebihan atau berulang dan tidak relevan dalam konten atau kode dari laman Web tidak akan diizinkan. Hindari penggunaan teks atau tautan tersembunyi dalam laman web Situs Anda.

Nah, itulah beberapa Kebijakan dari Google Adsense yang harus Anda patuhi untuk berpartisipasi di Adsense agar tetap Aman akun anda dan tidak terkena Sanksi pelanggaran dari Google Adsense. Jika masih ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan saja dengan memberikan komentar Anda di bawah artikel ini. Terimakasih.

5 komentar:

  1. mantap gan tambah referensi tentang adsense

    ReplyDelete
  2. saya mau daftar bentar lagi gan, minta restu dan doanya,hehe

    ReplyDelete
  3. Oke, ane sdah pelajari. Sekarang tinggal eksekusinya!! :D

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.