Makanan Penyebab Munculnya Jerawat Di Wajah


Rofiqmedia- Makanan yang dapat menimbulkan jerawat di wajah, banyak sekali faktor yang memicu timbulnya jerawat pada wajah seseorang. Salah satu faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat di wajah adalah faktor makanan, makanan yang kurang sehat dan mengandung banyak minyak akan bisa menimbulkan jerawat di wajah.

Masalah jerawat banyak di keluhkan, baik itu perempuan maupun laki-laki, dan mereka secepatnya ingin menghilangkan jerawat tersebut dari wajahnya, akan tetapi tanpa mereka sadari bahwa makanan yang mereka konsumsi selama ini adalah pemicu timbulnya jerawat di wajah yang sesungguhnya. Jadi Anda harus memperhatikan betul makanan yang Anda konsumsi selama ini agar tidak menimbulkan jerawat berlebih di wajah Anda.
makanan penyebab timbulnya jerawat
Baca Juga : Penyebab rambut rusak dan Rontok Serta cara Mengatasinya

Berikut adalah beberapa makanan yang dapat memicu/ menimbulkan jerawat di wajah Anda yang tanpa Anda sadari mungkin sehari-harinya Anda mengkonsumsi makanan yang dapat menimbulkan jerawat di bawah ini.


1.Donat.

Makanan yang satu ini memang lezat dan enak rasanya, akan tetapi Donat ternyata mampu menimbulkan jerawat di wajah karena beberapa bahan yang mengandung minyak dan dari proses penggorengan yang banyak mengandung minyak.

2.Ayam Goreng.

Siapa sih yang nggak suka sama yang namanya Ayam Goreng, makanan yang satu ini adalah makanan faforit banyak orang termasuk saya. Makan Ayam goreng yang berlebihan atau terlalu banyak dalam seharinya akan dapat menimbulkan munculnya jerawat di wajah Anda.

3.Makanan Yang Mengandung Susu.

Mungkin selama ini Anda gemar mengkonsumsi makanan yang mengandung susu seperti roti susu, keju, pizza susu dan makanan yang banyak mengandung susu lainnya. Susu banyak mengandung lemak yang dapat menimbulkan jerawat di wajah anda karena lemak sama saja minyak dan akan membuat wajah Anda berjerawat.

Apakah saya harus berhenti makan makanan yang mengandung susu ? Tidak. Anda masih dapat memakan makanan yang mengandung susu dengan batas yang tidak terlalu banyak dalam sehari atau tidak mengkonsumsinya secara terus-menerus jika wajah Anda tidak ingin ada jerawatnya.

4.Gorengan.

Gorengan merupakan makanan yang sangat enak untuk lauk makan, apalagi gorengan itu asih hangat dan baru saja di goreng. Namun di balik kelezatannya itu, ternyata gorengan adalah makanan yang juga dapat menimbulkan jerawat muncul di wajah, karena jerawat kebanyakan muncul karena minyak wajah yang berlebih.

Gorengan merupakan makanan yang banyak sekali mengandung minyak, namanya aja gorengan ya pasti mengandung minyak lah. Maka dari itu jika anda gemar memakan gorengan untuk teman makan, alangkah baiknya jika Anda membatasi jumlah konsumsi gorengan dalam sehari jika tidak ingin ada jerawat yang menempel di wajah Anda.

5.Makanan Manis.

Tidak sedikit orang menyukai makanan yang rasanya manis, misalnya roti manis, minuman manis, dan makanan lainnya yang rasanya terlalu manis yang banyak mengandung gula tinggi. Gula merupakan salah satu makanan yang dapat meningkatkan kadar lemak dalam tubuh, sehingga akan menimbulkan jerawat muncul di wajah Anda.

Baca juga : Makanan yang banyak mengandung Vitamin A

Apakah setelah saya membaca artikel ini saya harus berhenti mengkonsumsi yang disebutkan di atas ? Tidak. Anda tetap bisa mengkonsumsi makanan-makanan tersebut dengan porsi yang tidak berlebihan jika tidak ingin jerawat muncul di wajah Anda.

Itulah Beberapa Makanan Penyebab Munculnya Jerawat Pada Wajah. Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan di tanyakan dengan cara memberikan komentar Anda di bawah artikel ini, secepatnya Admin disini akan membalas pertanyaan yang anda ajukan. Terimakasih.

Tags. Makanan penyebab munculnya Jerapat pada Wajah

10 komentar:

  1. Kaum wanitalah yang sangat mempermasalahkan ini ya gak ?
    #BW ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,,, tapi tidak sedikit pula pria yang mempermasalahkan ini juga.

      Delete
  2. hadeh ane sering makan 5 makanan diatas, jadi menumpuk nih jerawat di wajah wkwkkw.. tapi agak mendingan dari pada dulu hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya dikurangi gan makan makanan yang di atas.

      Delete
  3. Makasih atas informasinya gan sangat bermanfaat sekali terutama bagi kesehatan, nice info

    ReplyDelete
  4. Pas puasa gini liat tulisan donat langsung kepikiran . Cocok buat sy soalnya byk jrwat hihih

    ReplyDelete
  5. wah saya sering makan gorengan , cocok ada jerawat sering timbul , nice post bro

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya jangan terlalu banyak dan keseringan makan gorengannya gan Rizki, nanti bisa menimbulkan jerawat pada wajah.

      Delete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.