Penyebab Rambut Cepat Rontok Dan Cara Mengatasinya

Rofiqmedia- Masalah rambut rontok pada saat ini adalah masalah yang sering dikeluhkan oleh sebagian besar kaum wanita di seluruh dunia termasuk Indonesia. Penyebab rusaknya rambut tersebut di sebabkan oleh beberapa faktor yang kurang sehat dalam perawatan maupun faktor lainnya yang dapat membuat Rambut cepat rusak dan pada akhirnya rontok.

Oleh karena itu, anda harus mengetahui beberapa penyebab rambut rusak dan rontok serta cara yang tepat dan sehat untuk mengatasi masalah rambut yang rusak dan rontok tersebut. Lantas apa saja yang menyebabkan rambut rusak dan rontok ? Berikut ini adalah beberapa penyebab rambut rusak dan rontok yang harus anda ketahui dan cara mengatasinya agar rambut kembali sehat dan tidak rusak lagi.


1. Faktor Keturunan.

penyebab rambut cepat rontok
rambut rontok

Salah satu faktor yang menyebabkan rambut rusak dan rontok yang pertama adalah dari faktor keturunan, masalah ini adalah masalah yang sangat sulit untuk di atasi, sebab faktor keturunan adalah faktor dari gen kita.

 Adanya faktor Gen dalam kerontokan rambut sangatlah berpengaruh. Maka anda harus menggunakan jasa dokter rambut atau dengan menggunakan shampo yang dapat mengatasi kerontokan rambut karena rusak.

2. Karena Bahan Kimia.

Mungkin Anda sering menggunakan bahan kimia untuk merawat rambut Anda yang rontok karena rusak, itu adalah cara yang salah karena melakukan perawatan rambut rusak dengan menggunakan bahan kimia justru palah akan membuat rambut Anda semakin rusak parah dan Rontok.

Maka dari itu, cara terbaik untuk mengatasi rambut yang rontok dan rusak adalah dengan menggunakan bahan alami dan hindari penggunaan bahan kimia berbahaya untuk perawatan rambut Anda.

3. Gaya Rambut Yang Kurang Baik.

Mengatur gaya rambut adalah hal yang sering di lakukan oleh sebagian besar wanita yang ingin tampil di depan publik dengan cantik, namun jika salah dalam mengatur gaya rambut akan menyebabkan rambut menjadi rusak dan berakibat pada kerontokan rambut.

Jangan terlalu ketat saat mengikat rambut Anda dengan menggunakan karet ataupun pengikat rambut lainnya. Mengikat rambut secara berlebihan dengan terlalu ketat saat mengikat akan membuat rambut menjadi rusak dan Rontok karena sering tertarik waktu mengikat rambut tersebut.

4. Kurang Gizi Dan Vitamin.

Kurangnya Gizi dan Vitamin pada tubuh Anda adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan rambut rusak dan rontok. Hal ini disebabkan karena seseorang yang sedang melakukan diet dengan ketat yang mengakibatkan kurangnya Gizi dan Vitamin dalam tubuh sehingga menyebabkan rambut menjadi rusak dan berakibat pada Kerontokan.

Hal-hal yang harus diperhatikan untuk mengatasi masalah rambut rusak dan rontok yang disebabkan oleh kekurangan gizi dan vitamin adalah dengan mengkonumsi makanan dan buah-buahan yang sehat tidak mengandung obat-obatan berbahaya.

5. Gangguan Emosional.

Salah satu faktor penyebab kerusakan rambut dan berakibat pada kerontokan rambut adalah adanya gangguan emosional dalam tubuh seseorang. Seseorang yang memiliki gangguan emosional cukup tinggi akan merasa tertekan atau stres dan dapat mengakibatkan rambut menjadi rusak dan rontok.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengontrol rasa emosional yang tinggi dan berlebihan agar tidak mudah stress yang berakibat pada rusaknya rambut yang dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut Anda.

6. Penyakit.

Yang menjadi salah satu faktor penyebab rusaknya rambut adalah dari adanya faktor penyakit di kepala, penyakit tersebut seperti gatal-gatal saat kulit kepala panas dan anda sering menggaruknya. Hal itu dapat juga membuat rambut Anda menjadi rusak, sebab seringnya Anda menggaruk kepala dan rambut akan tidak langsung menjadi rusak dan berakibat pada kerontokan.

7. Infeksi Kulit Kepala.

Infeksi kulit kepala merupakan salah satu faktor juga yang dapat menyebabkan rambut Anda menjadi rusak dan berakibat pada kerontokan. Hal ini disebabkan karena kulit kepala yang terinfeksi akan menjadikan akar rambut menjadi rusak, sehingga menyebabkan masalah pada rambut dan rambut menjadi rusak.

Baca Juga : Makanan yang dapat menyebabkan jerawat pada wajah 

Nah, itulah beberapa faktor yang bisa membuat rambut Anda menjadi rusak dan berakibat pada kerontokan serta cara yang tepat untuk mengatasinya. Jika masih ada yang kurang jelas dan ingin di tanyakan silahkan berikan komentar Anda di bawah artikel ini. Terimakasih.

4 komentar:

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.