Cara Alami Untuk Menghilangkan Komedo Di Hidung

Cara alami untuk menghilangkan komedo di hidung. Komedo adalah penyumbatan di daerah pori-pori kulit sehingga muncul tonjolan kecil berwarna putih yang disebut whitehead dan yang berwarna hitam dikenal sebagai blackhead, area yang sering da komedonya yaitu pada sekitar kulit atau wajah anda.Biasanya sasaran utama munculnya komedo yaitu pada wajah, area hidung dan sekitar mata. Komedo dapat berkembang menjadi lebih besar dan bisa menjadi jerawat.Komedo secara umum biasanya muncul dan berkembang pada saat dan setelah masa pubertas, ketika kadar hormon menghasilkan sebum yang berlebih.

Sebum yang berguna untuk membuat kulit menjadi terasa lembut tersebut mengalir keluar dari pori-pori kulit yang terbuka. Kadang keluarnya sebum juga tersumbat dan disitulah bakteri mulai menumpuk dan akhirnya menjadi komedo.Untuk Anda yang mungkin memiliki masalah ini jangan khawatir untuk mencari solusi bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami karena Saya akan memberikan penjelasan tentang cara menghilangkan komedo secara alami.

Memang cara ini terlihat gampangan dan murahan, tapi anda harus tahu dan jangan langsung menilai dari luarnya saja tapi khasiat yang terkandung didalamnya akan sangat ampuh dan hasilnya pun tidak akan mengecewakan. Mungkin Anda butuh kesabaran yang lebih sabar untuk melakukan treatment ini karena cara-cara yang akan saya berikan ini bukan cara yang instant dan cepat untuk menghilangkan komedo, untuk mendapatkan hasil maksimal Anda perlu melakukan treatment berikut secara rutin dan teratur agar komedo yang ada di wajah Anda dapat hilang dan tidak tumbuh lagi nantinya.

cara alami untuk menghilangkan komedo di hidunga
cara alami menghilangkan komedo

Sebelum melanjutkan untu cara menghilangkan komedo secara alami, silahkan anda baca terlebih dahulu tips agar komedo tidak muncul pada wajah Anda di bawah ini :

TIPS UNTUK MENCEGAH AGAR KOMEDO TIDAK MUNCUL

Selain dengan cara mengatasi dan menghilangkan komedo diatas, Anda harus mengerti juga untuk tetap menjaga wajah agar komedo tidak muncul kembali. Berikut ini ada beberapa langkah-langkah yang patut Anda coba untuk menghindari munculnya komedo di wajah maupun di area hidung :

  • Cucilah wajah Anda dua kali sehari dengan pembersih minyak atau pembersih jerawat.
  • Jangan merokok dan hindari polusi yang berlebihan, jika perlu pakailah masker pada saat Anda di luar.
  • Menggunakan make-up, lotion dan wajah pembersih yang diperuntukkan untuk wajah berminyak.
  • Bersihkan make-up anda sebelum tidur dengan air hangat sampai bersih.
  • Jangan terlalu banyak makanan makanan yang berminyak, seperti cokelat, makanan goreng, ayam goreng, dan makanan yang banyak mengandung minyak lainnya.
  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung beta-karoten.
  • Jangan pernah meremas komedo karena dapat menyebabkan bakteri menyebar sehingga menimbulkan komedo baru yang lebih parah dan dan akan menimbulkan bekas luka pada komedo yang di remas itu.
Nah, berikut ini saya berikan cara-cara yang Alami dan efektif untuk menghilangkan komedo yang ada pada wajah Anda, silahkan di simak sampai selesai.

1. MENGGUNAKAN UAP AIR PANAS

Yang pertama yaitu menghilangkan komedo dengan uap air panas. Pasti Anda semua sudah tau ya apa itu uap air panas, uap air panas biasanya ada jika ketika Anda sedang merebus air maka manfaatkan uap air panasnya tersebut untuk menghilangkan komedo yang sulit untuk dihilangkan pada wajah Anda. Selain itu ada beberapa cara lagi yang lebih efektif yaitu dengan menambahkan sedikit garam pada rebusan air tersebut, kemudian tunggu air tersebut sampai mendidih,selanjutnya uapi wajah atau area yang berkomedo seperti di area hidung Anda selama sekitar 5-10 menit. Untuk mendaptkan hasil yang lebih maksimal, tutuplah kepala Anda dengan menggunakan handuk, kemudian duduk dan hadapkan wajah Anda di depan air panas yang ditaruh di wadah yang cukup besar atau bisa menggunakan baskom.

2. BUAH PEPAYA

Sudah banyak orang yang kenal dengan buah yang satu ini. Buah pepaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan wajah ataupun kecantikan kulit wajah. Salah satu khasiat dan manfaat dari buah pepaya adalah bisa di manfaatkan untuk mengatasi dan menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan membuat buah pepaya tersebut menjadi masker papaya. Pertama lembutkan terlebih dahulu potongan buah papaya hingga mirip bubur secukupnya dan kemudian oleskan pada sekitar wajah yang terdapat komedo sampai merata. Tunggu beberapa menit kemudian bilas wajah Anda dengan air bersih. Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan treatment ini secara rutin dan teratur.

3. MENGGUNAKAN PUTIH TELUR

Untuk cara yang selanjutnya ini yaitu dengan memanfaatkanputih telur, caranya ambil bagian putih telurnya saja untuk mengatasi masalah komedo anda. Langkah yang pertama adalah dengan membalurkan putih telur pada area wajah Anda yang terdapat komedo atau hidung Anda secara merata, kemudian diamkan sampai terasa mengering selama 30 menit. Selanjutnya basuh wajah Anda menggunakan air hangat sampai bersih. Lakukan cara ini dengan teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. TANAMAN LIDAH BUAYA

Selai hanya digunakan sebagai tanaman hisa, ternyata lidah buaya memiliki banyak manfaat dan sangat berkhasiat untuk mengatasi, juga untuk menghilangkan komedo Anda. Caranyapun cukup mudah, yang pertama yaitu siapkan terlebih dahulu 1 batang lidah buaya segar, kemudian potong menjadi dua bagian dan ambil lendir atau gelnya saja. Oleskan pada area hidung maupun wajah Anda yang berkomedo secara merata. lakukan secara rutin 1-2 kali sehari hingga komedo Anda menghilang dan tidak tumbuh kembali.

Apakah dengan cara di atas efektif untuk menghilangkan komedo di wajah ?

Di sebagian masyarakat Dunia dan Indonesia, komedo merupakan masalah yang sering dikeluhkan para kaum hawa dan sering terjadi pada mereka yang memiiki kulit berminyak secara brlebih, jadi jika kulit Anda kondisinya seperti itu, Anda dapat mempraktekkan cara-cara di atas untuk menghilangkan komedo. Cara membersihkan komedo yang biasa hanya menghilangkan komedo untuk sementara dan tidak selamanya komedo itu hilang di wajah Anda. Namun penumpukan minyak dan kotoran di dalam pori dan menyumbat pori-pori kulit bisa membuat komedo muncul kembali dan mungkin akan lebih banyak dari sebelumnya. Satu-satunya yang bisa Anda lakukan hanya mengurangi kemungkinan munculnya komedo serta mencegah
 

Jika Anda ingin mengurangi kemunculan komedo, ada baiknya untuk tetap selalu menjaga kondisi kulit wajah  Anda agar minyak dan kotoran tidak menumpuk di dalam pori-pori kulit, terutama jika kulit Anda sangat berminyak dan kusam. Pastikan juga untuk selalu membersihkan wajah secara rutin setidaknya2 kali sehari pagi dan malam.Usahakan untuk menghindari tidur dengan wajah yang masih kotor. Usahakan juga untuk tidak  menggunakan bedak atau kosmetik yang terlalu tebal.

7 komentar:

  1. mantab gan wajib diterapin nih caranya soalnya udah banyak nih di hidung

    ReplyDelete
  2. untung ane ga pernah komedoan di hidung :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan,, terus jaga kebersihan wajah biar gak muncul komedo

      Delete
  3. Salam Friendly, nice tipsnya, lengkap, disertai cara mencegah komedo juga.. :)

    ReplyDelete
  4. mencuci wajah dengan sabun muka juga perlu hati2 loh bang, soalnya nggak jarang ada sabun muka yang nggak cocok dengan kadar minyak di wajah.. Kalau salah kandungan, a.k.a terlalu berat, malah bisa buat wajah kering dan pecah2...

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.