Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Melitus Secara Alami - Penyakit diabetes melitus atau banyak orang sering menyebutnya sebagai penyakit kencing manis ini terjadi ketika di saat kadar gula dalam darah tubuh manusia sudah melebihi ambang batas normal, yang di karenakan pankreas tidak memproduksi dengan baik hormon insulin. Insulin ini berfungsi Untuk mengubah kadar glukosa dalam tubuh manusia menjadi sebuah energi. Nah, kali ini saya akan memberikan tips untuk mengobati penyakit diabetes melitus dengan bahan alami.

Kadar gula dalam darah tubuh manusia akan terus meningkat jika hormon insulin ini tidak ada, dan akan menimbulkan penyakit yang namanya sering disebut kencing manis. Sebelum kita lanjut untuk cara mengobati penyakit diabetes secara lami, alangkah baiknya jika kita terlebih dahulu mengenal beberapa penyebab dan faktor yang menimbulkan penyakit diabetesini .Ada banyak sekali faktor-faktor yang dapat menimbulkan penyakit diabetes melitus ini.

Beberapa Penyebab Penyakit Diabetes Melitus

1. Kebanyakan Makan  makanan yang banyak sekali mengandung karbohidrat
2. Kebanyakan mengkonsumsi makanan yang banyak sekali mengandung gula.
3. Kurang tidur yang disebabkan sering begadang.
4. Terlalu banyak menghisap rokok.
5. Kurang berolah raga secara teratur.


Beberapa Faktor Terkena Penyakit Diabetes Melitus

 1. Faktor obesitas atau kegemukan.
 2. Adanya oleh faltor keturunan dari si penderita diabetes melitus itu sendiri.
 3. Kurangnya beraktivitas berolah raga.
 4. Faktor keseringan mengkonsumsi obat-obatan kimia Tidak mengontrol dan seringnya merokok.
 5. Menderita hipertensi atau darah tinggi.
 6. Sering  mengkonsumsi makanan berminyak atau gorengan yang mengandung kadar kolesterol tinggi.

Nah, dari sekian banyaknya penyebab dan faktor yang dapat menimbulkan penyakit diabetes ini, pastinya Anda tidak ingin kan memiliki penyakit diabetes bersarang dalam tubuh Anda. Adakah beberapa faktor penyebab timbulnya penyakit diabetes yang ada pada diri Anda saat ini ? Semoga aja tidak, dan jangan sampai Anda serta keluarga tercinta terserang penyakit diabetes yang satu ini. Mari kita lanjut ke topik pembahasan yaitu cara-cara alami untuk mengobati penyakit diabetes.

cara mengobati penyakit diabetes dengan bahan alami dan herbal
obat diabetes alami

1. Pengbatan Diabetes Dengan Tanaman Brotowali

Brotowali yang identik dengan rasa pahit dan tidak banyak orang yang menyukai tanaman ini ternyata memiliki khasiat mujarab yang terbukti ampuh untuk mengobati penyakit diabetes. Jangan pikirkan rasanya saja yang pahit, tapi dengan rasa yang pahit tersebut brotowali banyak sekali manfaatnya untuk mengobati berbagai jenis penyakit dengan bahan alami ini. Brotowali merupakan jenis tanaman yang sudah di kenal sejak zaman dahulu, sehingga tidak ragu untuk membuktikan khasiat alami dari tanaman brotowali ini untuk mengobati berbagai macam penyakit termasuk penyakit diabetes melitus.

Cara mengobati penyakit diabetes melitus dengan menggunakan tanama brotowali pun juga sangat mudah dan simpel untuk Anda lakukan di rumah, pertama ambil batang brotowali yang masih segar secukupnya aja, kemudian tambahkan sedikit akar pepaya dan rebus secara bersamaan kedua bahan tadi hingga mendidih. Tunggu sampai dingin dan setelah ramuan tadi dingin, Anda bisa meminumnya untuk mengobati penyakit diabetes.

2. Pengobatan Diabetes Dengan Kunyit

Kunyit yang memiliki warna khas orange dan sering kita jumpai di dapur ini selain berguna sebagai bumbu penyedap masakan ternyata memiliki manfaat tersendiri sebagai obat alami penyakit yang termasuk penyakit diabetes melitus ini. Bahan ini banyak sekali dan mudah kita temukan di sekitar kita, oleh sebab itu kita bisa memanfaatkannya sebagai obat alami untuk mengobati penyakit diabetes melitus yang berbahaya ini.

Lalu bagaimana cara menggunakan kunyit sebagai obat diabetes ? Caranya sangat gampang, yaitu dengan mengambil secukupnya bumbu dapur yaitu kunit ini secukupnya saja, lalu tambahkan dengan setengah sendok makan garam dapur. Kemudian rebus campuran kedua bahan tadi dengan 1 liter air bersih sampai mendidih, setelah mendidih saring ramuan tadi dari kotoran yang ada dan tunggu beberapa saat sampai dingin. Setelah dingin minum ramuan tersebut setengah gelas saja minimal 2 kali dalam seminggu agar proses penyembuhan penyakit diabetes ini segera hilang.

3. Pengobatan Diabetes Menggunakan Mengkudu

Mengkudu yang sering kita hindari karena bentuk dan baunya yang kurang menarik ini ternyata bermanfaat juga untuk mengobati penyakit diabetes, salah satunya penyakit diabetes melitus. Buah yang banyak mengandung proxeroni yang merupakan zat membentuk alkloid yang membentu untuk membuka poro-pori sel yang dapat mempercepat proses penyerapan nutiri dalam tubuh.

Cara memanfaatkan mengkudu sebagai obat alami penyakit diabetes adalah dengan mengambil 1 buah mengkudu yang masih segar kemudian di haluskan atau di blender dan di ambil air serta ekstrak mengkudu itu. Tambahkan madu alami secukupnya kemudian minum ramuan tadi.

Baca juga : Cara memperbesar dan memperkencangpayudara secara alami

Masih banyak lagi bahan-bahan alami untuk mengobati penyakit diabetes melitus ini, di antaranya sudah saya sebutkan di atas yang terbukti ampuh untuk mengobati penyakit diabetes melitus. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukanlah cara-cara di atas secara teratur dan rutin. Jangan sampai penyakit diabetes melitus nda semakin parah tanpa adanya pengobatan sedikitpun, cara alami lebih baik di bandingkan menggunakan bahan-bahan obat yang juga perlu merogoh saku dalam-dalam.

9 komentar:

  1. makaaih gan infonya. bermanfabermanfaat

    ReplyDelete
  2. Penyakit ini bermula dari pola makan yang kurang baik sehigga berakibat fatal apalgi biaya kesehatan di rumah sakit bener2 mahal

    ReplyDelete
  3. tips yang sangat bermanfaat .. thanks sudah berbagi sahabat

    ReplyDelete
  4. thanks info nya bermanfaat banget untuk ane yang belom pernah kena agar suatu hari nanti gak bakal kena tuh penyakit

    ReplyDelete
  5. Berarti kita jangan terlalu banyak makan nasi dong, bang. Nasi kan mengandung karbohidrat tinggi? :/ Kalau nggak makan nasi entar nggak kenyang... serba salah! wkwk

    ReplyDelete
  6. cara alami juga bisa lewat olahraga rutin :)

    ReplyDelete
  7. artikel yang bermanfaat banget gan..

    ReplyDelete
  8. Kayaknya susah buat saya,, soalnya saya apa aja di makan,, yg penting halal gitu,

    27 kelakuan konyol masa kecil yg sekarang bikin kangen

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.