Cara Merawat Gigi Dan Mulut Agar Tetap Sehat

Cara melakukan perawatan gigi agar tetap putih dan sehat, serta kuat-Memiliki gigi putih yang sehat dan kuat adalah impian banyak orang untuk mendapatkan gigi cantik yang sehat, karena dengan memiliki gigi putih, sehat, dan kuat saat  mengkonsumsi makanan yang akan di lumat dengan baik yang akan membuat sisitem percernaan kita menjadi bekerja dengan lebih baik. Oleh sebab itu merawat gigi dan mulut sangat perlu di perhatikan dengan baik, agar gigi tidak rusak dan tetap sehat terus.

 Jika kita tidak benar dalam melakukan perawatan gigi dan mulut maka akan muncul banyak macam ancaman kesehatan yang dapat menyerang dan merusak gigi kita, misalnya gigi berlubang, karang gigi, sakit gigi, dan masih banyak lagi beberapa penyakit gigi yang akan menyerang kesehatan gigi Anda jika Anda salah atau kurang benar dalam melakukan perawatan gigi serta mulut.

Dari sekian banyaknya penyakit gigi yang dapat menyerang kesehatan gigi Anda salah satu permasalahan yang sering kali muncul di mulut adalah bau nafas tidak sedap, seringnya terkena penyakit sariawan dan tenggorokan sakit. Beberapa penyakit tersebut disebabkan oleh kurangnya Anda dalam memperhatikan kesehatan, terutama pada kesehatan gigi dan mulut Anda.
Merawat dan menjaga kesehatan gigi tidak harus selalu dilakukan dengan metode yang rumit dan berharga mahal. Karena hanya dengan memilih dan menggunakan bahan serta metode dibawah ini sudah bisa untuk melakukan perawatan serta menjaga kesehatan gigi dan mulut secara alami.

Cara merawat gigi agar tetap putih, bersih, dan sehat
Gigi Sehat

1. Rajin Menggosok Gigi

Yang pertama adalah Menggosok gigi. Menggosok gigi merupakan salah satu cara yang paling mudah di lakukan dalam merawat dan menjaga kesehatan gigi, mulut agar tetap sehat dan bersih. Oleh sebab itu biasakan diri Anda untuk selalu rajin menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari yaitu menggosok gigi satu kali di pagi hari dan menggosok gigi satu kali sebelum Anda tidur dimalam. Ada beberapa lagi yang harus  diperhatikan juga cara yang baik dan benar dalam menggosok gigi agar tidak merusak gigi, bersihkan gigi dengan menggosok gigi sampai bersih, jangan tinggalkan sisa-sisa makanan dan plak di gigi Anda.

2. Banyak Mengkonsumsi Buah-buahan

Banyak-banyaklah Anda untuk mengkonsumsi Buah-buahan yang banyak mengandung serat, vitamin, dan mineral yang sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi agar tetap putih, bersih, dan sehat. Kandungan Buah-buahan tersebut berguna sebagai pembersih gigi secara alami, karena akan membersihkan gigi dengan menghilangkan sisa-sisa makanan dan plak.

 Jangan salah memilih Buah-buahan yang bagus dan di anjurkan untuk merawat gigi. Vitamin A bagus untuk kesehatan mata, dan apa saja jenis Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A ? Nah, jangan salah pilih untuk mengkonsumsi Buah-buahan, konsumsilah Buah-buahan yang mengandung Vitamin C seperti buah jeruk, strawberry, jambu biji, buah kiwi dan masih banyak lagi Buah-buahan yang mengandung vitamin C lainnya.

3. GunakanObat Kumur Gigi

Berkumur dengan menggunakan obat kumur akan bermanfaat untuk membersihkan sisa-sisa makanan dan karang gigi secara keseluruhan, banyak sekali macam obat kumur di pasaran yang bisa Anda gunakan untuk berkumur, namun jangan sampai salah pilih dalam membeli obat kumur mulut dan sebaiknya berkonsultasi pada dokter terdekat. Sempatkanlah sedikit waktu untuk berkumur menggunakan obat kumur setelah Anda selesai menyikat Gigi yang bertujuan agar mulut tetap bersih dan terasa segar, sehingga Anda juga tidak malu dengan bau mulut yang tidak sedap ketika di depan umum, karena mulut Anda sudah segar dengan berkumur menggunakan Obat kumur mulut.

Nah, jika Anda sudah menerapkan cara-cara untuk merawat gigi agar tetap sehat dan kuat di atas dalam setiap harinya, pasti gigi Anda akan tampak bersih, sehat, serta kuat. Lakukanlah secara rutin cara-cara di atas, dan jangan sampai gigi Anda bermasalah karena Anda lalai dalam melakukan perawatan gigi dan mulut.

7 komentar:

  1. makan apel tuh bagus buat mutihin gigi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip gan,, bener tuh kata ente,, apel merupakan buah pencuci mulut

      Delete
  2. Kalau saya sih biasannya sehabis makan , minum air putih nya jangan ditelen dulu tapi dikumur - kumur dulu biar bau serta rasa serta kotoran menghilang , walaupun tidak menghilang semuanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu juga bener gan,, tapi lebih baik setelah makan itu sikat gigi dan berkumur

      Delete
  3. And bersihinnya PKI kulit jerut,katanya bagus buat pemutihan + keharuman

    ReplyDelete
  4. caranya tersebut sangat efektif banget..tapi masih banyak lagi yg harus kita lakukan untuk merawat gigi dan mulut.. makasih ya atas infonya

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.