Design Blog Responsive Merupakan Faktor Penting Yang Harus Di Perhatikan

Apakah design blog yang responsive perlu untuk di perhatikan ? Google telah menyatakan beberapa kali bahwa desain responsif adalah konfigurasi mobile mereka disukai , artiya, google menyukai web / blog yang memiliki design yang responsive untuk berspekulasi bahwa situs responsif mungkin mendapatkan dorongan peringkat. Kolumnis Tanah Liat Cazier mengeksplorasi ide ini untuk melihat apakah ia memiliki manfaat apapun. Design yang di rekomendasikan oleh Google Adalah design yang responsive dan mobile firendly.

 Pada pencarian saat ini bahwa lebih banyak pencarian Google menggunakan perangkat mobile dari pada mengguakan perangkat komputer di 10 negara dunua termasuk Amerika Serikat " atau mempertimbangkan pentingnya ditempatkan pada Google " Mobilegeddon " update , bukan rahasia bahwa konfigurasi ponsel adalah bagian besar dari masa depan SEO dan pemasaran digital pada umumnya .

Bisa dikatakan bahwa kesuksesan sejati di Google adalah identik dengan memiliki kehadiran ponsel yang sukses . Tapi apa jenis kehadiran ponsel ? Ketika datang untuk merancang sebuah situs web mobile , ada tiga pilihan : " . M " responsif , adaptif dan tradisional situs mobile .
Apakah Google lebih memilih satu atas yang lain ? Apakah ada perbedaan dalam memilih desain dan menggunakannya sebagai faktor peringkat ?

Menkonfigurasi Tampilan Mobile Friendly Yang Responsive

Desain responsif. Sering disebut sebagai "RWD" untuk Desain Web Responsif, pendekatan desain ini menggunakan cairan, berdasarkan proporsi-grid, gambar fleksibel dan bervariasi aturan gaya CSS untuk memberikan pengalaman pengguna yang berbeda pada desktop, tablet dan perangkat mobile sambil mempertahankan struktur HTML dan URL yang sama . Situs ini menyusut atau tumbuh sesuai dengan perangkat.

Desain adaptif. Disebut oleh Google sebagai porsi yang dinamis, desain adaptif menyajikan perangkat yang berbeda menggunakan struktur URL yang sama, tetapi ia melakukannya dengan mendeteksi perangkat dan menghasilkan versi yang berbeda dari situs HTML yang sesuai untuk perangkat tersebut. Situs ini memiliki beberapa versi yang dilayani melalui URL umum.

design blog yang di sukai google
design responsive

Pisahkan situs mobile. Kadang-kadang disebut sebagai MDOT ("m."), Konfigurasi ini memberikan HTML yang berbeda pada URL terpisah, tergantung pada perangkat terdeteksi. Pengaturan yang biasa adalah untuk memiliki situs desktop yang terletak di subdomain www dan halaman situs mobile-ramah terletak di "m." Subdomain.

Labs Oksigen murni baru ini melaporkan bahwa 54 persen dari atas Pengecer Internet 500 merek saat ini menggunakan konfigurasi ini. Google telah cukup baik untuk menguraikan pro dan kontra dari setiap pilihan desain dalam Desain mereka Ponsel SEO Guide Responsif Web, Melayani Dinamis dan bagian URL terpisah.

Di sinilah kita mendapatkan petunjuk pertama yang konfigurasi Google lebih suka, jika tidak menggunakan sebagai faktor peringkat. Responsif Halaman Web desain jelas mengatakan, "Kami [Google] merekomendasikan menggunakan desain web responsif karena ..." dan kemudian melanjutkan dengan daftar enam cara desain responsif menghemat sumber daya Google, memberikan peningkatan pengalaman pengguna dan menghindari perangkap SEO seperti pengalihan buruk dan kehadiran Link terfragmentasi .


Desain responsif adalah pola desain direkomendasikan Google .

Design pilihan yang direkomendasikan oleh Google. Ketika Google dorongan besar untuk mengurangi duplikat dan berkualitas rendah konten mulai tahun yang lalu dan penandaan kanonik menjadi norma , saya sering bergurau bahwa Google akan " memaafkan " sebuah situs untuk HTML buruk, tapi itu tidak akan mengampuni situs yang buang sumber daya mereka .

Saya teringat bahwa dalam posisi mereka pada desain responsif : Semua sederajat , Google lebih suka desainer situs mendukung efisiensi merangkak dari tunggal HTML RWD daripada memiliki banyak versi yang berbeda mereka harus indeks dan tetap segar .Google akan memaafkan sebuah situs untuk HTML buruk, tapi itu tidak akan mengampuni situs yang buang sumber daya mereka Apakah yang menempatkan masalah ini untuk beristirahat ? Nah , ya dan tidak . Ini memberitahu kita bahwa Google tidak suka desain responsif , tetapi tidak memberitahu kami jika preferensi yang telah diterjemahkan ke dalam faktor peringkat SEO . Mari kita selidiki lebih dalam .

Peran Studi yang melibatkan RWD Sebagai Sebuah SEO Ranking Factor 

Idealnya , kita bisa referensi pasca - Mobilegeddon , studi kasus sebab-akibat yang berfokus di mana situs yang berbeda yang sama - tapi - tanpa kehadiran ponsel yang diluncurkan dengan responsif , adaptif dan konfigurasi MDOT . Studi kasus ini akan mengukur bukan hanya keuntungan memiliki kehadiran mobile, namun secara khusus apakah responsif dipandang sebagai faktor peringkat lebih positif daripada pilihan lain .

Dua studi terbaru datang dekat tapi tidak cukup memukul tanda di antaranya :


  • 2015 Search Engine Peringkat Faktor - Moz.com


Dalam sebuah survei terhadap 150 profesional pemasaran yang mengkhususkan diri dalam SEO , responden faktor merasa itu kedua paling berpengaruh Domain -Level , Keyword - Agnostic Fitur berhubungan SEO peringkat sukses adalah " Penggunaan Desain Responsif dan / atau Mobile- Optimized , " yang peringkat 6.33 dari 10 ( kedua hanya untuk " Keunikan dari konten di seluruh situs " ) .

Sementara itu sebuah informasi menarik , studi ini tidak bukti dengan cara apapun . Pertama , ini adalah survei korelasi , bukan sebuah penelitian penyebab . Lebih penting lagi, benjolan responsif bersama dengan hanya menjadi ponsel - dioptimalkan . Sementara survei Moz sangat berharga , itu tidak menjawab pertanyaan yang kita minta . Mengutip , itu hanya mengatakan , " pro SEO merasa memiliki situs mobile - dioptimalkan berkorelasi dengan peringkat SEO . "

Manfaat SEO Desain Responsif

Studi kasus ini lebih dekat dengan memasok jawaban yang kita cari, tetapi tidak cukup. Volume Sembilan melihat klien tunggal dengan satu halaman situs MDOT manfaat dari transisi ke lengkap, desain sepenuhnya responsif: peringkat organik mereka dan lalu lintas meningkat. Setidaknya ini adalah studi daripada survei dan tampaknya belajar sebab-akibat daripada korelasi; Namun, itu masih tidak membuktikan secara khusus bahwa desain responsif merupakan faktor peringkat yang lebih positif daripada hanya memiliki beberapa jenis konfigurasi mobile.

Anekdot, saya akan menambahkan bahwa badan saya, PM Digital, mempelajari peringkat organik sekitar 40 klien dan lalu lintas sebelum dan setelah Mobilegeddon dan tidak melihat keuntungan atau kerugian yang cukup responsif ketika membandingkan vs adaptif vs MDOT. (Mungkin posting hari ini adalah tendangan di celana bagi saya untuk kembali data dan mempublikasikannya sebagai tindak lanjut ...)

Adalah jawaban sederhana yang tidak ada penelitian yang menunjukkan bahwa Google lebih memilih desain responsif dengan tingkat menggunakannya sebagai faktor peringkat SEO? Mungkin takeaway kami hanya bahwa studi penyebab benar diperlukan.

Untuk menjadi menyeluruh, mari kita lihat apakah kita dapat menemukan bukti lain bahwa desain responsif (dan tidak ramah mobile hanya) merupakan faktor peringkat SEO positif. Apakah Ada Sumber Lain Mengkonfirmasi RWD Sebagai Faktor Ranking?

Dua kutipan oleh perwakilan Google datang ke pikiran sebagai yang relevan - satu pada 2013 dan satu lagi sebelum Mobilegeddon Maret 2015


  • Pada Oktober 2013 , Google John Mueller menanggapi pertanyaan StackExchange tentang desain responsif mengatakan , " Anda bisa melihat efek tidak langsung ( pengguna smartphone menyukai situs responsif Anda dan merekomendasikan kepada orang lain ) , tapi kami tidak menggunakannya sebagai faktor peringkat . "

  • Pada SMX Barat pada bulan Maret 2015, Google Gary Illyes membantah bahwa desain responsif memberikan keuntungan peringkat . Menurut sebuah write- up dari acara:

Situs mobile - responsif yang ' lebih mudah bagi Google , " menurut Gary Illyes , tetapi tidak ada perbedaan dalam cara responsif dan m . situs diperlakukan - arti , tidak ada keuntungan peringkat untuk memiliki situs responsif . Ini hanya mengurangi kemungkinan kesalahan dengan setup yang sama dengan m . situs .

Setiap konfigurasi membawa manfaat tersendiri potensi SEO dan kewajiban . Jika ada responsif , adaptif atau situs MDOT tidak diatur dengan benar , hanya menggunakan konfigurasi yang tidak akan menjadi SEO peringkat faktor positif yang mengalahkan salah langkah itu.

Dengan mengatakan bahwa, saya pikir preferensi keseluruhan Google adalah jelas: responsif adalah cara mereka ingin webmaster untuk mengkonfigurasi situs mereka . Apakah faktor peringkat SEO positif ? Belum.Apa yang kamu pikirkan? Apakah ada studi saya belum dikutip atau contoh Anda telah melihat yang membuktikan satu konfigurasi seluler adalah faktor peringkat inheren negatif atau positif ?

15 komentar:

  1. wah untung template ane udah responsif(mobile friendly)

    ReplyDelete
  2. sori bukan menjatuhkan bang, mungkin karena ane anak bahasa ya... cuma mau ngasih tau, coba diperbaiki lagi bang tata bahasanya... Masih agak berantakan, terutama bagian tengahnya tuh... Sori loh ya bukan sok pinter... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan atas kritik dan sarannya,, bisa menjadi motivasi nih buat saya

      Delete
  3. Template yang responsive dan seo friendly itu bisa membawa effek tersendiri loh, setelah ane pakai template responsive dan pasti ny seo friendly effek nya berasa banget, traffic jadi naik dan stabil dari sebelumnya. Tapi kadang kalau kita pasang script iklan diwidget, terus cek persentase seo ny turun, gimana ya solusi nya biar ga turun gitu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusinya ya jangan pasang script iklan di widget. :v

      Delete
  4. impact dari responsif memang mantab

    ReplyDelete
  5. sebagai orang yang suka mengotak-atik template, saya sangat bangga sempat singgah membaca artikel ini. sungguh artikel yang wajib di baca untuk para blogger sekalian. banyak juga ilmu yang baru saya tau disini :D nicepost lah pokoknya.

    #KunjunganPartner

    ReplyDelete
  6. bener gan semakin responsive semakin bagus blognya hhe dan makin betah pengunjungnya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tuh gan rizky, apalagi di tambah dengan artikel yang berkualitas,, pasti tambah mantap deh blognya

      Delete
  7. emang penting banget template responsive soalnya kebanyakan visitor dtg nya dari perangkat mobile sih :|

    pernah juga ngalamin pake template yang nggak responsif eh dampaknya visitor sedikit banget

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.