Obat Herbal Untuk Menyembuhkan Sariawan Gusi

Cara menyembuhkan sariawan gusi dengan bahan Alami- Sariawan merupakan penyakit yang sering terjadi ketika seseorang terlalu berlebihan makan makanan yang sangat pedas, sariawan biasanya muncul di daerah gusi. Lalu bagaimana cara untuk mengobati sariawan gusi dengan bahan alami ? Obat alami sariawan gusi adalah obat yang di buat dari bahan-bahan herbal Alami yang dapat menyembuhkan penyakit sariawan gusi.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan rahasia sehat herbal obat alami sariawan gusi cara mengobati penyakit sariawan gusi menggunakan ramuan herbal tradisional yang Alami. Nah, silahkan di simak tutorial saya ini :

Sebelum lanjut ke cara mudah dan alami untuk menyembuhkan sariawan gusi, alangkah baiknya kita mengenal beberapa penyebab yang menimbulkan sariawan gusi ini.

Penyebab munculnya sariawan gusi :


  1. Kebersihan mulut yang tidak di jaga, membersihkan mulut adalah hal penting yang harus Anda perhatikan agar tidak terserang penyakit sariawan gusi ini, jadi jagalah kebersihan mulut Anda setiap hari.
  2. Sering Merokok, terlalu sering merokok juga salah satu penyebab munculnya sariawan gusi.
  3. Luka Akibat benturan, ataupun tergigit gigi sendiri, mulut yang terbentur akan berakibat pada sariawan gusi, tak lain juga jika Anda tidak sengaja menggigit gusi sendiri.
  4. Lipstik, jangan terlalu berlebihan menggunakan lipstik, dan jangan sembarangan memilih jenis lipstik di pasaran.
  5. Salah pasta gigi, salah menggunakan pasta gigi untuk membersihkan mulut merupakan penyebab munculnya sariawan gusi.
  6. Gangguan pada sistem pencernaan.
cara menyembuhkan sariawan gusi dengan bahan herbal alami
Sariawan Gusi
Bahan dan Cara mengobati Sariawan secara Alami dan Mudah :

Baca : Cara merawat kesehatan gigi dan mulut dengan Benar

1. Memanfaatkan Buah Alpukat

Buah Alpukat yang sering kita temukan di pasaran ini dan sering di manfaatkan untuk jus dan masker wajah ini ternyata tanpa kita sadari dapat di manfaatkan sebagai obat sariawan. Lalu bagaimana caranya ? Mudah sekali dan gampang untuk Anda terapkan seniri di rumah.

  • Siapkan satu Buah Alpukat, kemudian belah menjadi 2 bagian.
  • Ambil daging buahnya dan campurkan dengan 2 sendok makan madu alami.
  • Setelah itu aduk sampai menjadi krim lembut.
  • Oleskan krim tadi ke bagian gusi atau area yang terkena sariawan.
2. Mengobati Sariawan Dengan Garam

Cara yang kedua ini adalah menggunakan air garam, caranya cukup mudah dan simpel, yaitu dengan mengambil beberapa garam dapur dan larutkan ke dalam 1 gelas air hangat. Gunakan air garam tersebut untuk berkumur, lakukan cara ini 2 kali sehari agar sariawan Anda cepat sembuh dan hilang.

3. Memanfaatkan Baking Soda

Menggunakan Baking soda sebagai bahan untuk mengobati sariawan sangat mudah untuk di terapkan, hanya dengan menyampurkan baking soda dengan air kemudian berkumurlah menggunakan baking soda tadi, lakukan langkah ini 2 kali sehari agar sariawan dapat cepat sembuh dan hilang.

4. Banyak Mengonsumsi Vitamin C

Vitamin C adalah bahan alami selanjutnya untuk obat sariawan gusi. Anda dapat mengonsumsi Vitamin C yang terkandung pada beberapa jenis buah seperti jeruk, banyak-banyaklah mengkonsumsi Vitamin C agar sariawan secepatnya menghilang dari gusi Anda.

Itulah beberapa cara Alami untuk menyembuhkan sariawan gusi dengan cepat. Jika masih ada yang kurang jelas silahan di tanyakan dengan memberikan komentar anda di kolom komentar di bawah artikel ini. Terimakasih.

11 komentar:

  1. mengonsumsi vitamin C itu yang sering ane lakukan hehe

    ReplyDelete
  2. Nggak perih apa bang kalau menggunakan Baking Soda?

    ReplyDelete
  3. wah saya kali ini juga lg terkena sariawan,, tp anehnya ada di gusi..
    baru pertama kali ini..
    Btw thanks infonya

    ReplyDelete
  4. wah cocok nih ane emang sering sariawan. ya mungkin salah satunya ya kurang vitamin C

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyakin makan makanany yang mengandung vitamin C gan biar gak sering sarawan

      Delete
  5. Salam Friendly, mantap sobat, nice artikel, bermanfaat buat saya yang lagi sariawan..

    ReplyDelete
  6. itu cara tradisional sih yang kumur - kumur pake air garam tapi saya liat di tv nggak boleh katanya kumur - kumur air garam biar sariawannya ilang #CMIIW

    ReplyDelete
  7. alpukat emang byk khasiatnya gan

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.