Cara Ampuh Dan Sehat Untuk Menambah Tinggi Badan

Cara ampuh dan sehat menambah tinggi badan dengan cepatTinggi merupakan faktor penting yang menentukan kepribadian keseluruhan individu. Meskipun menjadi pendek tidak dengan cara apapun merusak kemampuan individu, itu adalah fakta bahwa orang-orang tinggi sering menjadi pusat perhatian banyak orang. Orang yang pendek tidak hanya menderita kurang percaya diri, tetapi juga menghadapi kesulitan tertentu dalam beberapa aspek kehidupan mereka. Sya akan memberikan tips dan cara paling ampuh untuk menambah tinggi badan Anda.

Tinggi memainkan peran penting dalam menentukan tampilan dan kepribadian seorang individu . Itu tidak berarti bahwa kita merusak kemampuan tinggi orang pendek, meskipun orang statured singkat menderita dari kurangnya kepercayaan dan juga menghadapi kesulitan dalam aspek-aspek tertentu dari kehidupan mereka karena tinggi badan mereka.

Begitu terjadi , bahkan dengan baik berbakat atau tampan orang cenderung untuk mendapatkan diabaikan jika ia berada di bawah ketinggian normal. Kita tidak dapat menyangkal fakta bahwa orang yang tinggi sering mencuri pusat perhatian di banyak kesempatan . Ada profesi tertentu seperti sebagai modeling , akting , yang menuntut bahwa Anda tinggi .

Tidak ada keraguan tentang fakta sebagian dari kita yang sadar tentang ketinggian singkat kami . Biasanya , anak ketinggian singkat sering menjadi korban bullying oleh nya teman dan senior, ia mungkin tidak mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim basket sekolah, mungkin juga rindu yang dinominasikan sebagai monitor kelas dan sebagainya.

menambah tinggi badan secara efektif

Berbagai profesi ( seperti modeling , akting dll ) permintaan bahwa Anda memiliki tinggi badan yang baik . Biasanya, seorang anak yang singkat, sering menjadi korban bullying di / nya sekolahnya, kehilangan tempat di tim basket atau bahkan merindukan dicalonkan sebagai monitor kelas. Hal ini agak disayangkan bahwa bahkan cukup tampan atau berbakat individu cenderung bisa diabaikan jika dia tidak memiliki ketinggian normal.

Berapa banyak dari kita memiliki keinginan ini menjadi tinggi ?Jika kita dari tinggi rata-rata atau pendek, pada satu titik waktu atau yang lain, kita benar-benar merasa, " betapa menyenangkan itu akan jika kita sedikit lebih tinggi " !!!

Apa yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan yang lebih baik dan maju jika ketinggian tidak mendukung kami ? Mari kita memeriksa berbagai tips untuk meningkatkan tinggi secara alami , dan juga faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi . Cara ampuh dan sehat untuk menambah tinggi badan sangat sederhana sekali. Pada artikel ini, mari kita membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi kita dan bagaimana kita dapat meningkatkan tinggi kami alami.

Faktor yang Mempengaruhi Tinggi

Yah, kita semua merasa bahwa untuk menjadi tinggi tidak di tangan kita sendiri. Tapi ini sebagian benar. Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi tinggi badan seperti genetik dan non - genetik. faktor yang memainkan peran utama dalam menentukan tinggi kami. Ada juga hormon dalam tubuh kita dengan nama Hormon Pertumbuhan Manusia [ HGH ] yang mengatur ketinggian kami. HGH diberikan dalam tubuh kita dengan kelenjar hipofisis dan diperlukan untuk pertumbuhan tulang panjang dan tulang rawa

Faktor genetik :

Berbagai gen hadir dalam tubuh manusia mempengaruhi ketinggian. Jika kedua orang tua pendek, kita menganggap bahwa anak-anak mereka akan pendek juga. Tapi ini tidak selalu benar. Orang tua yang tinggi dapat memiliki anak pendek dan sebaliknya. Sebenarnya, ketinggian semua anggota dalam keluarga dari kedua belah pihak harus dipertimbangkan. Jika semua dari mereka adalah pendek, maka itu berarti bahwa generasi berikutnya cenderung memiliki perawakan pendek. Genetik mereka akan tinggi pendek dan Anda tidak dapat mengubah faktor genetik.

Faktor non genetik :

Beberapa faktor non - genetik juga mempengaruhi tinggi kita. Diet yang tepat, gizi, gaya hidup sehat , tidur yang tepat juga memainkan peran utama dalam meningkatkan tinggi kami dalam tahap berkembang. Yang pendek dapat dikaitkan dengan gizi yang tidak memadai, kurangnya aktivitas fisik , postur yang salah, dll faktor Non - genetik dapat dikontrol sampai batas tertentu dengan mengikuti gaya hidup sehat secara keseluruhan dari masa kanak-kanak.

Lalu apa saja cara ampuh dan sehat untuk meninggikan badan ? Mari kita simak beberapa cara-cara yang sehat dan benar di bawah ini :

Berolahraga Secara Teratur

Salah satu tips terbaik untuk tumbuh tinggi secara alami dan sehat adalah dengan menjadi sehat secara fisik dan aktif sebagai seorang anak. Olahraga teratur dan olahraga meningkatkan tinggi badan seseorang. Ketika Anda aktif secara fisik , tubuh Anda menuntut lebih banyak nutrisi yang sehat dan akibatnya, peningkatan hasil asupan gizi dalam pertumbuhan.

Berenang

Berenang adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan tinggi badan Anda. Jika seseorang mulai ini pada usia dini, pasti / tinggi nya akan cukup. 2 jam berenang setiap hari selama 4-5 hari seminggu dapat sangat efektif dalam meningkatkan tinggi badan Anda. Stroke payudara khusus direkomendasikan bagi mereka yang ingin menambah tinggi badan mereka. Berenang adalah tubuh penuh, latihan intens yang akan membantu untuk memperpanjang otot dan membangun kekuatan otot.

Latihan ini dikenal sebagai Jurus Alternatif Kaki dan berfokus pada punggung bawah Anda. Berbaring tengkurap. Tubuh Anda harus sepenuhnya diperpanjang akan. Masukan lengan lurus di depan Anda. Telapak tangan harus menghadap lantai. Angkat lengan kiri Anda lebih tinggi dari lengan kanan dan angkat kaki kanan Anda dari tanah sejauh yang Anda bisa, dengan kaki Anda yang lain lurus di tanah. Tetap dalam posisi itu selama 4-5 detik. Kemudian mengangkat tangan Anda yang lain dan kaki dan ulangi proses .

Latihan Bergantungngan

Latihan gantung dapat berguna untuk tumbuh tinggi seseorang melalui latihan. Meskipun ini mungkin tampak sedikit sulit untuk mencoba di awal, Anda akan mendapatkan memahamkan mereka perlahan-lahan. Yang Anda butuhkan adalah bar untuk ini. Menggantung dari itu dengan lengan dan tulang belakang membentang selama 10 detik. Ulangi 12 set satu demi satu atau terus melakukan hal ini selama 2 menit setiap hari.

Anda menghabiskan sebagian besar hari Anda dalam, posisi vertikal tegak. Salah satu rintangan terbesar dalam jalur pertumbuhan tinggi adalah gravitasi, yang kompres tulang belakang , sendi , tulang rawan meremas dan membuat Anda lebih pendek. Namun, Anda dapat menyingkirkan rintangan ini melalui latihan gantung sederhana, yang telah menjadi metode yang cukup populer untuk meningkatkan tinggi seseorang dengan satu sampai dua inci.

Alasannya karena itu memungkinkan berat badan Anda lebih rendah membentang tulang belakang Anda. Ambil bar horizontal atau batang dan letakkan cukup tinggi sehingga Anda dapat bertahan dengan memegang dan biarkan tubuh Anda sepenuhnya memperpanjang. Jika tubuh Anda tidak dapat sepenuhnya memperpanjang , maka Anda dapat menekuk lutut sedikit sampai Anda tergantung bebas. Cobalah untuk menggantung selama setidaknya 20 detik dan ulangi. Anda juga harus mengulangi latihan ini minimal tiga kali .

Terlibat dalam olahraga seperti berenang, aerobik, tenis, kriket, sepak bola, bola basket atau sejumlah latihan peregangan adalah cara yang baik untuk menjaga tubuh kita tumbuh. Otot-otot kita meningkatkan prospek pertumbuhan kami selain membersihkan dan detoksifikasi tubuh kita melalui keringat. Olahraga teratur atau olahraga pasti harus membentuk bagian dari kegiatan sehari-hari.

Latihan Yoga

Yoga adalah cara yang bagus dan relatif kurang kuat untuk menambah tinggi badan Anda secara alami. Yoga membawa keseluruhan kebugaran yang berguna untuk memberikan dorongan untuk tinggi badan Anda. Pose yoga tertentu memfasilitasi pelepasan hormon pertumbuhan -merangsang dalam tubuh . Peregangan dan menyeimbangkan latihan terlibat dalam yoga memperkuat otot dan meningkatkan postur tubuh juga.

Coba pose yoga seperti segitiga menimbulkan ( Trikonasana ), kobra ( bhujangaasana ), gunung menimbulkan ( tadasana ), berpose menyenangkan ( Sukhasana ), pohon berpose ( Vriksasana ). Anda dapat addSuryanamaskar untuk rezim kebugaran Anda juga.

Dan untuk menyempurnakan beberapa latihan di atas yang dapat menambah tinggi badan Anda adalah dengan mengkonsumsi susu atau produk dari bahan susu.

Minum susu di tahun-tahun tumbuh dapat membantu meningkatkan ketinggian. Susu mengandung kalsium mineral penting, yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan tulang. Susu serta produk susu yang ditemukan efektif dalam meningkatkan mineral tulang dan massa tulang. Pada anak-anak pubertas, minum susu sapi menyediakan berbagai nutrisi untuk pertumbuhan dan untuk mencapai baik jumlah massa tulang yang akan mencegah kemungkinan osteoporosis di kemudian hari. Protein hadir dalam susu dan produk susu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dari orang tersebut.

4 komentar:

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.