Beberapa Cara Alami Untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Cara alami untuk menghaluskan kulit wajah- Memiliki wajah yang putih dan halus merupakan dambaan bagi banyak wanita, tidak terpungkiri juga para pria. Setiap wanita tentu saja menginginkan kulit wajah yang halus dan cantik dengan alami. Kulit wajah yang cantik adalah kulit yang halus, bersih dan berseri. Namun banyak juga wanita yang memiliki kulit kasar dan kurang halus sehingga membuatnya merasa tidak percaya diri saat di area umum seperti di depan publik. Kulit wajah yang kasar dapat disebabkan karena polusi udara yang kotor dan banyak debu, sisa make up atau bahkan terdapat jerawat. Biasanya banyak sekali wanita yang lebih suka dengan menghaluskan kulitnya secara instan dan cepat ke salon ataupun pergi ke klinik kecantikan. Padahal untuk menghaluskan kulit cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami dan beberapa ramuan herbal saja sudah bisa untuk menghaluskan dan melembabkan wajah.

Tidak semua wanita memiliki  kulit wajah yang cantik dan halus, tapi  sebagian besar  wanita ingin memiliki kulit wajah yang cantik dan halus secara instant. Kulit wajah yang kasar bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya saja faktor  polusi udara , kusam, bekas jerawat yang tidak bisa hilang, sel kulit mati, kurang terawatnya kulit wajah, dan lain sebagainya .Disini saya juga akan memberikan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.  Menghaluskan kulit wajah memang tidaklah terlalu sulit karena Anda bIsa memanfaatkan berbagai bahan alami yang ada disekitarnya. Meskipun hanya menggunakan bahan-bahan yang alami, namun dengan menggunakan bahan-bahan danramuan alami ini hasilnya cukup memuaskan.

Beberapa bahan alami yang dapat di manfaatkan untuk menghaluskan kulit wajah adalah bengkoang, alpukat, madu, dan putih telur. Semua bahan yang alami tadi sudah terbukti khasiatnya untuk menghaluskan kulit  wajah dengan efektif tanpa bahaya efek samping. Salah satu perawatan wajah yang mudah untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah yaitu sering membersihkan kulit  wajah Anda.  Apabila Anda ingin memiliki kulit wajah yang halus dan berseri alangkah baiknya membersihkan wajah Anda secara rutin dan teratur setelah melakukan aktifitas seharian, karena banyaknya debu dan kotoran yang menyumbat pori kulit yang menyebabkan wajah menjadi terasa kasar dan nampak kusam.

1. Menggunakan Buah alpukat

Selain di manfaatkan daging buahnya, ternyata buah alpukat ini banyak sekali memiliki manfaat lain untuk perawatan kulit wajah. Salah satunya yaitu bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah, cara menggunakan buah Alpukat sebagai bahan penghalus wajah juga sangat mudah untuk anda praktekkan di rumah. Pertama yaitu siapkan terlebih dahulu buah alpukat segar yang sudah benar-benar masak, setelah itu haluskan buah alpukat menggunakan tumbukan atau di blender  sampai halus dan oleskan masker wajah dari alpukat tadi  ke seluruh bagian  wajah anda sampai merata dan diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas wajah Anda dengan air  bersih.

cara alami untuk menghaluskan kulit wajah
wajah halus alami

2. Putih Telur Untuk Masker Wajah

Putih telur yang biasanya di manfaatkan menjadi sebuah masakan yang lezat ini ternyata juga memiliki manfaat lainnya seperti menghilangkan komedo di hidung. Selain enak untuk dibuat masakan, ternyata putih telur bisa juga di gunakan untuk menghaluskan kulit wajah. Banyak sekali Zat aktif yang terdapat pada telur ini yang berguna untuk perawatan area kulit. Akan tetapi tidak semua telur dapat  digunakan sebagai masker wajah untuk menghaluskan kulit. Telur yang digunakan yaitu telur dari ayam kampung.

Cara menggunakan putih telur sebagai bahan penghalus kulit wajah ini pun juga mudah untuk Anda praktekkan di rumah sendiri. Hanya dengan memisahkan memecah telur dan ambil bagian putih telurnya saja. kemudian  oleskan putih telur tadi ke seluruh bagian wajah Anda sampai merata dan tunggu hingga beberapa menit sampai masker tadi mengering. Setelah kering bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih sampai wajah Anda benar-benar bersih dari sisa masker putih telur tadi. Untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal, silahkan Anda bisa menggunakan treatment ini secara teratur supaya kulit wajah Anda bisa cepat halus.

3. Memanfaatkan Buah pepaya

Buah yang satu ini ternyata memiiki manfaat tersendiri sebagai bahan ramuan kecantikan wajah, salah satunya adalah untuk menghaluskan dan melembabkan kulit. Cara menggunakannyapun cukup simpel dan mudah, hanya dengan menghaluskan buah pepaya yang sudah masak tadi sampai halus benar, dan setelah itu balurkan ramuan buah pepaya yang sudah di haluskan tadi pada seluruh bagian wajah Anda. Diamkan sampai mengering selama 15 menit kemudian cuci wajah Anda hingga bersih.


4. Menggunakan Madu Untuk Masker

Siapa sih yang tidak tahu madu, adu adalah cairan kental seperti sirup dengan rasa manis sedikit asam yang biasanya dihasilkan oleh serangga mungil bernama lebah. Madu biasanya manfaatkan untuk pemanis makanan, campuran selai roti bahkan bermanfaat juga untuk obat herbal. Tapi ada manfaat dan khasiat lainnya dari madu ini yaitu bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah maupun kulit badan. Kandungan vitamin, mineral dan aktioksidannya yang terdapat pada madu sangat baik untuk melembabkan kulit wajah. Selain itu juga bermanfaat untuk melembabkan wajah, madu bisa juga digunakan untuk menghaluskan kulit wajah Anda tanpa khaatir akan efek samping.
Cara menghaluskan kulit wajah secara alami dengan menggunakan madu ini sangatlah mudah untuk Anda praktekkan di rumah sendiri.

  • Oleskan madu ke seluruh permukaan wajah.
  • Selagi mengoles anda juga bisa sedikit memijatnya.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Setelah kering anda bisa membersihkannya dengan air dingin untuk menambah kesegaran wajah anda.

Untuk mendapatkan wajah halus dan berseri dengan menggunakan madu ini, sebaiknya lakukan treatment ini secara rutin dan teratur setiap satu minggu dua kali.

10 komentar:

  1. Hanya menambahkan mas bro,, untuk muslim dan muslimah.. Ada satu lagi cara alami untuk menghaluskan kulit wajah... Yaitu dengan berwudhu... hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan makasih atas tambahannya,, bener tuh kata ente,.

      Delete
  2. kalo ane make air asam jeruk nipis gan biar lebih ampuh hehe

    ReplyDelete
  3. wih patut dicoba nih cara alami menghaluskan kulit wajah hehe

    ReplyDelete
  4. Salam Friendly, nice artikel, sangat baik buat kesehatan pada kulit wajah biar halus dan berseri.. :)

    ReplyDelete
  5. kalo saya sih dulu suka pake jeruk nipis tuh bisa ngelembutin sama ngebersihin wajah juga cuma ya gitu agak perih

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting itu jangan sampe kena kulit yang lagi iritasi gan,, sama jangan sampe kena mata

      Delete

Terimakasih telah berkomentar dengan baik dan relevan,silahkan kunjungi blog ini lagi lain waktu.